Pemkab Garut Serahkan Bantuan Kendaraan Opersional Kemanusiaan

4.998 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut menyerahkan bantuan kendaraan operasional berupa 1 unit kendaraan roda 4 bagi Lapad Ruhama, 3 unit kendaraan roda 2 bagi TKSK dan 2 unit kendaraan roda 2 Tagana kabupaten Garut, penyerahan bantuan kendaraan operasional dilaksanakan pada apel pagi gabungan dilapangan Setda Garut, Senin 11 November 2019 oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan.

Bupati Garut mengatakan, kendaraan ini diberikan sebagai bentuk dukungan pemerintah kabupaten Garut dalam upaya memberikan kemudahan petugas melayani masyarakat di bidang sosial.

Advertisement

” Seperti kita ketahui, keberadaan Lapad Ruhama, TKSK dan Tagana adalah melaksanakan tugas sosial kemanusian kepada warga masyarakat Garut, untuk itu sarana penunjang operasional sangat diperlukan untuk merespon kebutuhan masyarakat dilapangan” kata Bupati Garut.

Bupati mengakui, sektor kemiskinan di kabupaten Garut sangat besar, tetapi kita harus terus hadir dalam memberikan bantuan kepada masyarakat kabupaten Garut.

” Jadi kalau ada yang emergency kita harus cepat menangganinya, di sana masyarakat bisa melihat bahwa pemerintah hadir untuk memberikan bantuannya” tutur Bupati.

Bupati berharap, Dinas Sosial menjadi ujung tombak Pemkab Garut dalam memberikan pelayanan kepada maayarakat.

” Saya berharap keberadaan Lapad Ruhama menjadi satu harapan masyarakat dalam menyelesaikan masalah kemiskinan di kabupaten Garut” pungkasnya