Polisi Tunggu Laporan Korban SP Honorer Palsu

14.941 dibaca
AKP Jaya Sofyan Kasat Reskrim Polres Kota Banjar.

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANJAR – Terkait dugaan pemalsuan SP palsu, kepolisian Polres Kota Banjar sampai saat ini belum menerima laporan dari korban. Kepolisian masih menunggu laporan.

Kasat Reskrim Polres Kota Banjar AKP Jaya Sofyan saat dikonfirmasi mengaku belum menerima laporan baik dari dinas dan korban penipuan surat penugasa (SP) honorer palsu. Polisi pun hingga saat ini masih menunggu laporan dari para korban. Sebelumnya pelaku yang saat ini masih berkeliaran meminta uang pelicin untuk mendapatkan SP Honorer yang ternyata palsu.

Advertisement

“Kami belum menerima laporan, belum bisa ditindak. Kami menunggu laporan baik dari dinas maupun korban yang merasa menyerahkan sejumlah uang,” Ungkap Jaya kepada Buana Indonesia Network.

Lanjutnya, tak hanya korban yang bisa melaporkan ke polisi, namun OPD serta pegawai negeri sipil yang dicatut namanya oleh pelaku di surat palsu itu bisa melapor. Sebelumnya dalam surat yang diserahkan dua korban penipun kepaa BKPPD Kota Banjar, Kasubag Umum Kepegawaian Tono Hartono tertera sebagai pejabat yang mengeluarkan SP tersebut untuk para honorer yang ditempatkan di RSUD Kota Banjar. Total OPD yang dicatut pelaku pemalsuan ada 15 OPD.

“Ya dinas juga bisa melaporkan, setelah ada lapopolisi, ran kami bisa melakukan tindakan mencari pelakunya,” kata AKP Jaya.