Polres Pandeglang Gelar Apel Pasukan Mengahadapai Libur Natal Dan Tahun Baru

4.383 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID PANDEGLANG – Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang, menggelar Apel pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2018, Jumat 21 Desember 2018 di Stadion Badak Pandeglang.
Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono bertindak sebagai Inspektur upacara pada Apel gelar pasukan tersebut, hadir Kajari Pandeglang Nina Kartini, Dandim 0601 Fitriana Nur Heru Wibawa dan Sekretaris Daerah Pery Hasanudin.

Advertisement

Digelarnya apel pasukan operasi Lilin Kalimaya 2018, yaitu untuk mengecek kesiapan baik personel maupun penunjang sebagai sarana dan prasarana, sebelum semua di terjunkan ke lapangan, dalam mengamankan pelaksanaan libur natal dan pergantian tahun.

” Kepolisian siap memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam menghadapi libur natal dan tahun baru, kami (Polres-red) menerjunkan 491 personil, diantaranya 371 dari kepolisian dan sisanya gabungan dari TNI, dan stakeholder terkait, Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh jajaran Polri, TNI dan stakeholder terkait agar dapat bersinergi, agar terciptanya keamanan dan kondusifitas Daerah, ” papar Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono usai upacara gelar pasukan.

Ia menambahkan untuk pengamanan libur natal dan tahun baru, semua anggota akan kami tempatkan di 4 titik yaitu di alun-alun, pertigaan mengger, caringin dan sepanjang jalan pantai carita, karena dilokasi tersebut biasanya terjadi kemacetan, ” tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Pery Hasanudin, menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian terutama Polres Pandeglang yang selalu memberikan keamanan ketertiban dan kenyamanan bagi warga Pandeglang.

” Saya berharap dengan digelarnya operasi lilin kalimaya 2018 keamanan dan kondusifitas terjaga sehingga libur tahun baru dapat berjalan aman,” tutupnya ketika menghadiri upacara tersebut.

Operasi Lilin Kalimaya 2018 dalam menyambut libur natal dan tahun baru 2019 melibatkan 491 personil, di bantu oleh TNI dan personil dari stakeholder terkait, sedangkan operasi lilin kalimaya tersebut berlangsung dari tanggal 21 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019.