Pemkab Garut, akan Gulirkan Modal dan Rutilahu ke Desa

12.903 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Mengatasi permasalahan ekonomi dari dampak Social Distancing pencegahan penyebaran Virus Corona, Pemerintah Kabupaten Garut selain akan menggulirkan bantuan modal kepada pengusaha perempuan dan Rutilahu bagi janda dan anak yatim, melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) Pemkab Garut akan segera menggulirkan beberapa rencana pembangunan yang dilaksanakan secara swakelola yang nilainya mencapai Rp 27 Milyar, hal ini disampaikan Bupati Garut H Rudy Gunawan di Pameungkang Garut, Kamis 26 Maret 2020.

” Ada beberapa rencana pembangunan yang akan segera digulirkan Pemkab Garut melalui Dinas PUPR dalam rangka meningkatkan perekonomian di desa – desa ” kata Bupati Garut.

Lanjutnya, proyek – proyek pembangunan dengan pelaksanaan secara swakelola akan segera dilaksanakan diantaranya pengerjaan jalan desa.

” Contohnya pengerjaan jalan desa yang dilaksanakan oleh masyarakat melalui PUPR, kita tambah pekerjanya kalau 10 orang jadi 25 orang, upah juga yang biasanya Rp 75.000 akan kita naikan misalnya jadi Rp 100.000″ ucap Bupati.

Hal ini sambungnya, guna mengatasi permasalahan ekonomi di desa, dengan pelaksanaan pembangunan di desa, bisa mengurangi permasalahan ekonomi yang terjadi akibat dampak dari Pencegahan penyebaran virus Corona di kabupaten Garut ini.

” Kita terus upayakan berbagai kegiatan yang bisa dilaksanakan di desa secara gotong royong agar perekonomian di desa bisa berjalan baik” harapnya.