SMK Bakti Nusantara Buka Kelas Khusus Program Unggulan Yang Menjanjikan

5.780 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, SUMEDANG – Kelas khusus otomotip yang merupakan program binaan salah satu perusahaan otomotif ternama, menjadi program unggulan yang ditawarkan oleh SMK Bhakti Nusantara, selain extra kurikuler road race sehingga berhasil menyedot animo masyarakat Kabupaten Sumedang. Program khusus tersebut memang sangat menjanjikan, karena pihak perusahan otomotip secara resmi langsung merekrut siswa lulusan program kelas khusus untuk bekerja dan meniti karir di bidang otomotif.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bhakti Nusantara Riki mengatakan, kelas khusus otomotip memang kebanjiran peminat, namun tidak semua siswa bisa begitu saja masuk menjadi bagian dari program khusus  tersebut.

“Dengan serangkaian seleksi yang sangat ketat serta mempunyai bakat dalam bidang otomotif barulah bisa menjadi bagian dari program  khusus, sebab pola pengajaran di kelas tersebut memakai pola teaching factory, artinya kegiatan pembelajaran disamakan baik itu teori atau praktek dengan segala yang diterapkan didunia kerja.” Jum’at 1 Agustus 2019.

Masih kata Riki, penggemblengan para siswa di kelas khusus sangat intensip sekali, karena mereka betul betul dipersiapkan sangat matang, sehingga setelah lulus bisa langsung bekerja dan mengerjakan pekerjaan secara baik. Tidak ada istilah main main selama mengikuti kelas khusus otomotip, sebab, segala sesuatunya termasuk dalam tahapan seleksi penerimaan karyawanpun bukan dilaksanakan oleh Sekolah namun langsung oleh tim HRD perusahaan” ungkapnya

Riki berharap, keseriusan dan rasa tanggung jawab yang telah ditunjukan oleh siswa kelas khusus dapat diikuti oleh seluruh siswa agar kepercayaan dan pengorbanan yang orang tua berikan dapat dibalas dengan menjadi yang terbaik serta berprestasi demi menggapai cita cita.

” Sekolah kami menerapkan aturan yang sangat ketat kepada semua siswa tanpa pandang bulu, sebab dengan teaching factory keseriusan dan tanggung jawab harus ditanamkan sedini mungkin agar menjadi pribadi yang baik.” Tutup Riki sebagai Wakil Kepala Sekolah mewakili Kepakala Sekolah Bakti Nusantara.