SMK Negeri Situraja Manfaatkan Ruang Kosong Jadi Bermanfaat

3.077 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID,SUMEDANG-
Sekolah menengah kejuruan negeri situraja kabupaten sumedang tidak henti hentinya membuat gebrakan pengembangan kreasi dan inovasi dalam dunia pendidikan, setelah sebelumnya melaksanakan program SMK membangun desa dengan memberikan pelatihan aplikasi komputer bagi perangkat desa serta kader desa, kini sekolah menengah kejuruan negeri situraja menyulap pojok bangunan yang sebelumnya tidak terpakai menjadi tempat literasi.

Dengan penataan yang artistik dan modern, ruangan yang disiapkan untuk ruang literasi tersebut menampilkan kesan yang nyaman serta mewah, ditambah dengan tambahan aksen bunga di dinding penutup dan beralaskan rumput sintetis, tidak terbayangkan kalau ruangan tersebut benar benar berada didalam lingkungan sekolah menengah kejuruan, dengan konsep yang modern ruangan literasi ini serasa berada di ruangan VVIP.

Advertisement

Hendra Hermansah.S.Pd.MM. kepala sekolah SMKN Situraja mengatakan, Dengan memanfaatkan ruang kosong di pojok lantai atas kami telah buat menjadi ruang literasi, yang tentunya dipersiapkan bagi siapapun yang gemar membaca, soal tampilan ruangan tersebut merupakan hasil pemikiran seluruh warga sekolah, dengan biaya yang sangat murah kini SMKN situraja telah mempunyai ruang literasi.Ucapnya.Kamis.14 Januari 2021.

” Dengan memanfaatkan sudut bangunan, sekarang sekolah kami sekarang telah mempunyai ruang literasi”

Lebih jauh Hendra menjelaskan, Ruang literasi tersebut sekarang ini disaat pandemi wabah covid -19 mempunyai fungsi ganda, dengan letak ruangan yang berada di lantai atas dan terhembus langsung oleh udara sejuk pegunungan, tidak sedikit para tamu yang berkunjung ke smkn situraja lebih memilih duduk di ruangan literasi jika dibandingkan duduk di ruang tamu, silahkan manfaatkan ruang literasi tersebut dengan sebaik baiknya, namun jangan lupakan standar protokoler covid di lingkungan pendidikan, sehingga keberadaan ruang literasi tersebut dapat menjadi hal yang positif .

” Dengan konsep terbuka ditambah hembusan udara sejuk dari pegunungan menjadikan ruang literasi smkn situraja banyak diminati” Pungkasnya.