Anggota DPRD Kunjungi Warga Cilawu Yang Terkena Musibah Longsor

3.400 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Anggota DPRD Garut Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Yudha Puja Turnawan didampingi Camat Cilawu Mekarwati, Kwaran Cilawu, BPBD Garut dan Kepala desa Karyamekar Sonjaya mendatangi korban terdampak longsor yang terjadi di kampung Cipager Desa Karyamekar Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut Jawa Barat. Kamis 14 Januari 2021.

Yudha mengatakan, sebagai anggota dewan daerah pemilihan ( Dapil ) 1 kabupaten Garut dan mewakili anggota dewan yang ada di kabupaten Garut menyatakan turut prihatin atas kejadian longsor yang terjadi di wilayah ini.

Advertisement

” Untuk progres ke depan, kami akan berupaya kordinasi dengan BPBD Garut dan stakeholder yang ada di Pemkab Garut untuk mengupayakan relokasi bagi 4 warga yang terdampak, ini bisa dilakukan melalui Bantuan Tak Terduga ( BTT ) yang ada di anggaran pemerintah, melalui usulan dari pemerintah desa nanti di kaji di Pemkab Garut, dari gambaran dari kabid BPBD ada 4 rumah yang harus direlokasi” kata Yudha.

Dalam kesempatan ini pula sambung Yudha, kami dari DPC PDI Perjuangan Garut akan mennyalurkan sedikit bantuan Sembako dan uang untuk membantu pembangunan rumah pak Ade.

” Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang ada di wilayah sini” ucapnya.

Sementara itu Camat Cilawu Mekarwati mewakili warga Karyamekar mengucapkan terima kasih atas perhatian anggota dewan fraksi PDI Perjuangan terhadap warga Karyamekar, selanjutnya, karena lokasi longsor ini sudah mendekati rumah warga, oleh karena nya ini harus menjadi perhatian perhatian kita untuk secepatnya direlokasi.

” Namun dalam pelaksanaan relokasi itu ada proses yang harus di tempuh, selain kesiapan warga, juga kesiapan anggaran, pada intinya saya menitip kepada warga untuk tetap waspada dan sebisa mungkin untuk mengungsi terlebih dahulu ke rumah saudara terdekat demi keamanan” ujar Camat Mekarwati