SMK Negeri Situraja Raih Penghargaan Adiwiyata

2.329 dibaca

Kepala Sekolah SMK Negeri Situraja sedang menerima penghargaan dari Bupati Sumedang
BUANAINDONESIA.CO.ID, SUMEDANG-
Bertempat di gedung negara Kabupaten Sumedang, Bupati kabupaten Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir,ST,.MM serahkan secara langsung penghargaan Adiwiyata Tingkat Kabupaten Sumedang kepada sekolah menengah kejuruan negeri Situraja.

Setelah melalui proses penilaian dan pembinaan oleh tim dari Dinas lingkungan hidup dan kehutanan, sekolah menengah kejuruan negeri Situraja dinyatakan berhasil meraih penghargaan sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Sumedang bersama dengan 8 sekolah lainnya serta berhak mendapatkan Surat Penetapan dan sertfikat/piagam penghargaan sebagai syarat administrasi untuk mengikuti penilaian Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat.

Advertisement

” Kami ucapkan selamat kepada delapan sekolah yang mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata tahun 2021 tingkat Kabupaten Sumedang “

Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir,ST,.MM mengatakan, agar sekolah-sekolah yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang lain sebagai Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) dengan mendidik siswanya agar jangan buang sampah sembarangan, memilah sampah berdasarkan jenis organik/anorganik. Selain itu Bapak Bupati Sumedang juga berharap dengan adanya penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.Ucapnya. Selasa. 11 Januari 2022.

” Kami ucapkan selamat kepada delapan sekolah yang mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata tahun 2021 tingkat Kabupaten Sumedang “

Sementara Hendra Hermansyah,S.Pd,.MM. kepala sekolah SMKN Situraja menjelaskan, Bahwa penghargaan sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Sumedang yang telah diraih ini merupakan hasil kepedulian seluruh warga SMK negeri Situraja akan pentingnya lingkungan sekolah yang asri dan hijau, secara bersama sama seluruh warga SMK negeri Situraja telah berhasil menjaga serta memelihara lingkungan sekolah dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

” Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga SMK negeri Situraja yang telah berhasil menjaga kekompakan dalam mewujudkan lingkungan sekolah yang asri dan nyaman ” Pungkasnya.