SMK Perbankan Syariah Situraja Dapat Dukungan Dari Bank Jabar Syariah

782 dibaca

Salahsatu Guru SMK Perbankan Syariah Situraja

BUANAINDONESIA.CO.ID, SUMEDANG – 
Sekolah menengah kejuruan perbankan syariah Situraja sebagai sekolah unggulan untuk kompetensi keahlian perbankan syariah di provinsi Jawa barat mendapatkan dukungan penuh dari Bank Bjb Syariah.

Advertisement

Sebagai sekolah menengah kejuruan unggulan dengan kompetensi keahlian perbankan syariah, SMK Perbankan syariah Situraja sudah tentu terus mengikuti perkembangan teknologi dalam dunia perbankan dalam penerapan pendidikan, terlebih dengan adanya revolusi industri 4.0 yang sedang terjadi seperti sekarang, penguasaan teknologi dan kecakapan diri menjadi hal mutlak yang harus dimiliki oleh para lulusan agar mampu bersaing di dunia kerja.

Dengan dukungan sarana dan prasarana pendidikan yang muktahir serta guru pengajar yang kompeten dan profesional, SMK perbankan syariah Situraja mampu memperlihatkan keunggulan hasil pendidikan di bidang perbankan syariah, hal ini terlihat dari besarnya prosentase keterserapan para lulusan di dunia kerja maupun dunia industri.

Setelah sukses dengan berbagai macam prestasi pendidikan yang telah diraih, dan telah banyak menjalin kerjasama dengan perusahaan berskala nasional untuk penyaluran kerja para lulusan, SMK Perbankan syariah Situraja kembali mendapatkan kepercayaan kemitraan dari Bank BJB Syariah yang merupakan salah satu pelaku perbankan terbesar di Indonesia.

Drs.H. Agus Hermawan,MA,g Kepala Sekolah SMK Perbankan syariah Situraja Sumedang mengatakan, Sebagai lembaga pencetak tenaga di bidang perbankan syariah, kami tentunya terus mengikuti perkembangan teknologi yang digunakan dalam dunia perbankan syariah, hal ini erat kaitannya dengan revolusi industri 4.0 yang sedang terjadi, namun dengan sarana dan prasarana pendidikan muktahir yang telah dimiliki oleh sekolah menengah kejuruan perbankan syariah Situraja, para siswa kami telah mampu menguasai penggunaan teknologi dengan sangat baik. Ucapnya.

” Dengan penguasaan teknologi dan kecakapan yang baik para lulusan SMK perbankan syariah Situraja secara nyata mampu bersaing dalam dunia kerja “

Lebih lanjut Susi Sri Wakasek Smk perbankan syariah Situraja menambahkan, sekolah menengah kejuruan perbankan syariah Situraja sudah menambah jalinan kemitraan dengan dunia perbankan, sekarang kami telah menjalin hubungan kemitraan dengan Bank BJB Syariah dan sudah memasuki Tahun kedua, pola pendidikan yang disamakan dengan lingkungan kerja di SMK perbankan syariah Situraja dan dukungan alat praktek muktahir dunia perbankan, telah membentuk kepribadian siswa yang cerdas serta cakap dalam kepribadian, sehingga para lulusan SMK perbankan syariah sangat banyak diserap oleh dunia usaha.

” Sekarang SMK Perbankan syariah Situraja sudah mendapatkan dukungan penuh dari Bank BJB Syariah ” Pungkasnya.