SMK Pusdai Sumedang Lakukan Simulasi Sekala Besar

3.689 dibaca

Salahseorang Guru berpoto bersama beberapa siswa-siswi
BUANAINDONESIA.CO.ID,SUMEDANG – 
Pelaksanaan simulasi skala besar jenjang SMK/MAK pada tanggal 17 November 2020 yang dicanangkan oleh Badan penelitian dan pengembangan dan perbukuan pusat asesmen dan pembelajaran, di lingkungan SMK PUSDAI Kabupaten Sumedang yang diikuti oleh lima orang siswa sesuai dengan petunjuk dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berlangsung sesuai dengan petunjuk pelaksanaan yang telah ditentukan.

Sejak pagi siswa kelas XI yang akan mengikuti simulasi sudah siap untuk mengikuti pelaksanaan simulasi lengkap dengan memakai masker sesuai protokoler covid 19, SMK PUSDAI sendiri diwakili oleh lima orang siswa dari dua jurusan dengan rincian jurusan Perhotelan tiga orang dan jurusan tata boga sebanyak 2 orang.

Advertisement

H.A.Suherman.M.Pd. kepala sekolah SMK PUSDAI Sumedang mengatakan, dalam pelaksanaan simulasi skala besar ini sesuai dengan petunjuk dari Pemerintah bahwa siswa yang mengikuti sebanyak lima orang, dari sekolah kami diwakili oleh jurusan perhotelan tiga orang dan jurusan tata boga sebanyak 5 orang, walaupun yang mengikuti simulasi merupakan siswa kelas XI kami sebagai penyelenggara pendidikan yakin dengan kemampuan anak didik kami.Ucapnya.Rabu 18 November 2020.

” Semoga dengan mengikuti simulasi ini, para siswa yang telah ditunjuk oleh sekolah menjadi mempunyai pengalaman dalam pelaksanaan sistem pendidikan yang sekarang dengan ditiadakannya ujian nasional”

Lebih jauh Tantan proktor di SMK PUSDAI menambahkan, bahwa dukungan sarana teknologi dalam pelaksanaan simulasi skala besar di SMK PUSDAI sudah sangat bagus, ditambah dengan sistem pembelajaran daring yang dilakukan dengan pengawasan ketat kepada seluruh siswa secara teknis para siswa yang telah ditunjuk telah mempunyai bekal yang sangat cukup.

” Dukungan teknologi di SMK PUSDAI memang sangat memadai, sehingga segala kegiatan yang memerlukan dukungan sarana IT bisa dilaksanakan dengan sangat baik” Pungkasnya.