Baznas Sumedang Santuni 1968 Siswa

3.502 dibaca

Bupati Sumedang Didampingi Ketua Baznas memberikan santunan secara simbolis
BUANAINDONESIA.CO.ID,SUMEDANG – 
Badan amil zakat nasional Kabupaten Sumedang berikan tabungan siswa dhuafa kepada 1968 siswa mulai dari SD,MI,SMP,MTS,MA,SMA dan SMK, pemberian bantuan kepada para siswa kaum dhuafa dari BAZNAS Kabupaten Sumedang tersebut diserahkan secara simbolik oleh Bupati Sumedang pada hari Kamis 12 November tersebut kini telah sampai kepada seluruh siswa penerima bantuan.

Dalam penyaluran tabungan siswa dhuafa tersebut BAZNAS mendapat dukungan dari salah satu perbankan milik negara dan memberikan keringanan berupa bebas biaya administrasi, besaran nilai bantuan yang diterima oleh para siswa juga berbeda dari setiap jenjang, untuk SD dan MI besaran tabungan yang diterima sebesar 300 ribu rupiah dan SMP/MTS sebesar 500 ribu rupiah serta SMA/MA/SMK sebesar 750 ribu rupiah.

Advertisement

Ayi Subhan Hafas ketua BAZNAS Kabupaten Sumedang mengatakan,
Program BAZNAS Tawadu yang dilaksanakan dalam bentuk bantuan tabungan beasiswa anak didik pada dasarnya merupakan sebuah respon dan kepedulian terhadap kebutuhan dana pendidikan ditengah masyarakat. Mudah-mudahan program ini mampu meningkatkan semangat dan motivasi anak didik untuk terus belajar dan berprestasi, disamping membiasakan rajin menabung sejak dini.Ucapnya.Rabu.18 November 2020.

” kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak BNI Cabang Sumedang yang telah menjadi mitra BAZNAS dalam menyediakan tabungan pendidikan bagi anak didik yang bebas biaya administrasi”

Sementara Ny.Asih orang tua wali penerima bantuan menambahkan, saya sebagai warga kurang mampu mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Sumedang yang telah memberikan bantuan pendidikan, semenjak pandemi wabah covid merebak suaminya merasa  kesulitan dalam memenuhi semua kebutuhan keluarga, jangankan untuk membeli kelengkapan sekolah buat makan sehari hari saja sangat repot.

” Dengan adanya bantuan pendidikan dari BAZNAS ini saya sangat terbantu sekali, anak saya bisa membeli kelengkapan sekolah dan sisanya akan dibiarkan di tabungan, mudah mudahan bisa ditambah untuk bekal masa depan” Pungkasnya.