Selain Penegakkan Tempat Pertemuan, Pemkab Garut Bentuk Satgas Covid 19 Tingkat RW

13.855 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Dalam upaya penegakkan protokol kesehatan, Pemerintah Kabupaten ( Pemkab Garut ) akan lebih serius dan tegas dalam menegakkan aturan tersebut, hal ini disampaikan Bupati Garut H Rudy Gunawan usai melaksanakan rapat kordinasi secara virtual dengan para Camat se kabupaten Garut.

” Salah satu pembahasannya adalah kita akan melakukan langkah – langkah optimal ke masing – masing desa, kita membentuk Satgas Covid – 19 tingkat rukun warga ( RW ) ,Jadi penguatan di Garut sekarang ini tidak lain adalah penguatan di pihak keluarga, kalau dikeluarganya benar dalam penerapan protokol kesehatan akan benar, karena kalau pemahaman itu tidak ada kita susah untuk mengendalikan penyebaran Covid 19 itu sendiri, kita akan berikan seragam satgas buat RW ” kata Bupati Garut, Kamis 19 November 2020.

Advertisement

Dalam hal ini Bupati kembali menegaskan terkait larangan adanya keramaian, kegiatan – kegiatan yang mengundang banyak orang, kemudian penegasan kembali tentang pembatasan tempat – tempat ruang pertemuan.

” Misal di Garut Kota, saat ini dilarang ada keramaian, kegiatan kegiatan yang mengundang banyak orang, pembatasan gedung pertemuan dihitung berdasarkan kapasitas gedung yang hanya bisa digunakan 50 % dari kapasitas yang seharusnya misalkan gedung pendopo, dari kapasitas 300 orang, hanya bisa digunakan tidak lebih 150 orang, kalau lebih dengan tegas kita bubarkan” terangnya.

Sedangkan sambung Bupati Rudy, untuk acara pernikahan yang diselenggarakan di rumah, pihak penyelenggara harus membuat surat pernyataan.

” Dan harus ada pengaturan, pokoknya Satpol PP, TNI dan Polri akan menjaga” pungkasnya.