SMP Negeri I Ganeas Akitif Dalam Setiap Lomba Sains

6.987 dibaca

Gedung SMP 1 Ganeas terlihat rapih

BUANAINDONESIA.CO.ID,SUMEDANG-
Sekolah menengah pertama negeri Ganeas Kabupaten Sumedang dalam pelaksanaan kompetisi sains nasional Tahun 2020 sekarang mengirimkan 3 orang peserta untuk 3 macam mata pelajaran yang di lombakan, pelaksanaan kompetisi sains nasional pada tahun sekarang berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dikarenakan wabah covid 19 yang sedang melanda maka pelaksanaan kompetisi sains nasional dilakukan secara Online atau Daring.

Advertisement

Kompetisi sains nasional sebelumnya lebih dikenal dengan nama Olimpiade Sains Nasional (OSN). Perubahan nama ini terjadi pada tahun 2020 setelah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Nadiem Makarim mendirikan Pusat Prestasi Nasional yang membawahi semua pelaksanaan lomba, kompetisi, dan festival di indonesia, dan hasil perlombaan kompetisi sains nasional ini menjadi acuan seleksi peserta kompetisi Internasional.

Jatnika Pria Utama, M.Pd. Kepala Sekolah SMPN I Ganeas mengatakan, dalam pelaksanaan kompetisi sains nasional Tahun 2020 sekarang SMPN GANEAS mengikuti 3 macam lomba sains, yakni lomba sains mata pelajaran matematika,IPA dan IPS, namun dalam pelaksanaan kompetisi sains nasional Tahun sekarang ada perbedaan, karena pandemi wabah virus covid 19 yang sedang melanda, maka pelaksanaan lomba dilakukan secara Online atau Daring. Ucapnya.Jum’at 16 Oktober 2020.

” Siswa yang mengikuti kompetisi sains nasional merupakan kelas 8, dan kami optimis para siswa mampu menyelesaikan mata pelajaran yang di lombakan dengan sangat baik”

Lebih lanjut Jatnika Pria Utama menjelaskan, persiapan peserta kompetisi sains nasional ini telah disiapkan jauh hari sebelumnya, karena di sekolah kami menerapkan sistem pengembangan kemampuan para siswa secara berkelanjutan, sehingga kapan pun waktunya semua siswa sudah sepenuhnya siap untuk berkompetisi, lokasi sekolah kami memang bukan di Pusat kota akan tetapi dalam peningkatan kualitas pendidikan sangat kami utamakan.

” Penerapan sistem pengembangan berkelanjutan merupakan kunci utama agar mata rantai peningkatan kemampuan siswa tidak terputus, kami bangga dengan semangat belajar para siswa yang terus semangat untuk menjadi yang terbaik” Kilahnya.