Sudrajat Soroti Mangkraknya Pembangunan Masjid Agung di Bogor

7.401 dibaca
Calon Gubernur Jabar Sudrajat saat meninjau pembangunan Masjid Agung di kawasan Pasar Anyar Kota Bogor yang mangkrak, Minggu 18 Maret 2018. ( BUANA INDONESIA NETWORK/ Acep Mulyana ).

BUANAINDONESIA.CO.ID, BOGOR – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Sudrajat, blusukan di Kota Bogor pada Minggu, 18 Maret 2018. Dalam agenda kampanyenya, Sudrajat menemui warga di lokasi Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman, mengikuti pengajian Masjid Al Hijri di kawasan Air Mancur, mengikuti pengajian di Majelis Al Ihya Cibalagung pimpinan KH Husni Tamrin (KH Abi Tamrin), serta blusukan ke Pasar Anyar dan melihat kondisi Masjid Agung.

Advertisement

Kala melihat kondisi Masjid Agung dari dekat, Sudrajat nampak kecewa. Beberapa kali dahinya berkerut melihat kondisi Masjid Agung yang mangkrak atau tidak berlanjut pembangunannya.

“Saya prihatin dengan kondisi Masjid Agung ini. Ini rumah ibadah umat Islam, apalagi Kota Bogor ini sangat agamis karena banyak kiai dan ulama serta pondok pesantren. Sayang sekali masjid kebanggaan Kota Bogor harus terbengkalai seperti ini,” ujar Sudrajat.

Setelah mendapatkan informasi dari pihak DKM Masjid Agung soal mangkraknya dan asal muasal anggaran pembangunan masjid itu, Sudrajat menuturkan bahwa seharusnya siapapun pemborong atau pelaksana pembangunan masjid memprioritaskan pembangunan, karena ini menyangkut umat.

“Pembangunan Masjid Agung ini menggunakan dana APBD Provinsi Jawa Barat dan hanya terserap Rp 8 miliar sehingga mangkrak. Saya akan mendorong agar kembali dianggarkan untuk pembangunan masjid sampai selesai, bila perlu semua pihak turut rembug untuk melanjutkan pembangunan masjid ini,” tegas Mayjen TNI (Purn) H. Sudrajat di hadapan warga dan pengurus mesjid.

Editor : NA