Tabrakan Beruntun di Puncak, Bus Pariwisata Tabrak 8 Mobil

24.233 dibaca
Sebanyak delapan unit kendaraan rusak berat akibat ditabrak bus pariwisata yang mengalami rem blong di Turunan Leuwimalang, Jalan Raya Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu 14 April 2018 pukul 19.00 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam tabrakan beruntun ini. (BUANA INDONESIA NETWORK/Acep Mulyana)


BUANAINDONESIA.CO.ID, BOGOR,- Padatnya arus lalu lintas pada akhir pekan di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, diwarnai kecelakaan lalu lintas. Bus pariwisata PO Restu menabrak delapan unit mobil yang sedang melintas dan yang sedang terparkir, tepatnya di depan RM Bakmi Golek, Leuwimalang RT 02/03 Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu 14 April 2018 sekira pukul 19.00 WIB.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan Satlantas Polres Bogor, pengemudi kendaraan Bus Parawisata PO Restu nomor polisi N-7755-UG  diduga tidak dapat mengendalikan kendaraannya yang diduga mengalami rem blong di turunan Leuwimalang.

Advertisement

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, menjelaskan, Bus Parawisata Restu di antaranya menabrak mobil Mitsubishi Outlander nopol D-3541-KI, Nissan Grand Livina B-1114-TRR, Honda Freed B-1314-EKZ, Daihatsu Terios B-2653-TKL, Daihatsu Sigra B-2489-SQQ, Honda City B-1451-WEQ, dan Honda Mobilio B-1195-CA.

“Kronologis kejadiannya Bus Parawisata Restu bergerak dari arah Puncak menuju arah Gadog. Setiba di TKP melintasi jalan menurun diduga bus mengalami rem blong lalu menabrak kendaraan Mitsubishi Outlander yang ada di depannya yang searah bersamaan yang hendak berbelok ke RM Bakmi Golek,” katanya.

Mitsubishi Outlander yang ditabrak, lantas menabrak bagian samping kiri kendaraan Nisan Grand Livina. Kemudian Bus tersebut terus bergerak ke depan lalu menabrak Honda Freed di depannya yang bergerak keluar dari parkiran RM Bakmi Golek.

Bus tersebut belum juga berhenti. Bus masih menabrak Daihatsu Terios yang sedang parkir dan bus terus bergerak menabrak Honda City dan Daihatsu Sigra. Terakhir baru berhenti setelah menabrak Honda Mobilio yang juga sedang parkir.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya seorang penumpang Mitsubishi Outlander atas nama Alfaro (4 tahun), warga Komplek Vila Istana Bunga Bandung mengalami luka ringan.

“Akibat kecelakaan lalu lintas ini kerugian ditaksir Rp150 juta rupiah,” ujar AKP Hasby Ristama.

“Terbayang kalau tidak tertahan kendaraan-kendaraan yang ditabrak, bus itu pasti terjun ke Sungai Ciliwung,” ucap Indra (32 tahun), saksi kejadian yang berprofesi pedagang di sekitar lokasi kejadian.