TKSK Peduli Gelar Bedah Rumah Ibu Konot Warga Margawati

9.378 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Garut bedah rumah tidak layak huni (RTLH) Rumah panggung ukuran 4 x 5 meter milik Ibu Konot  ( 79 ) warga Kampung Cipeuteuy RT 05, RW 05 Kelurahan Margawati Kecamatan Garut Kota. Rumah tersebut di robohkan oleh panitia pelaksana bedah rumah dibantu warga setempat Jum’at, 5 Juli 2019.

Turut hadir dalam proses kegiatan bedah rumah disaksikan oleh jajaran Dinas Sosial Kabupaten Garut, Kabid Pemberdayaan Abu Yaya, unsur pimpinan Forum TKSK H. Dedeng Hamam, Dadang Hermawan TKSK Kecamatan Garut Kota dan Tim dari Pemerintahan Kelurahan dan Kecamatan Garut Kota.

Advertisement

TKSK Kecamatan Garut Kota Dadang Hermawan menuturkan program TKSK Peduli pada dasarnya mengajak kepada warga masyarakat dan atau menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang merupakan peninggalan nenek moyang yang mengutamakan semangat kebersamaan semangat rasa kesatuan yang mengedepankan sikap gotong royong dan rasa tolong menolong kepada sesama.

” Bukti nyata antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan bedah Rutilahu ini semangat gotong royongnya mengakar kuat di Kampung Cipeuteuy Kelurahan Margawati Kecamatan Garut Kota.”Ujarnya.

Camat Garut Kota Bambang Hapid saat berkunjung ke rumah Ibu Konot

Dadang Hermawan juga menambahkan, sebelum melaksanakan bedah rumah milik Ibu Konot ini, kami telah melakukan koordinasi sekaligus laporan kepada pimpinan kelurahan dan kecamatan Garut Kota tiga hari yang lalu, Selasa ( 2 / 7 )sebelum pelaksanaan bedah rumah sekarang ini, pak camat kecamatan garut kota juga berkunjung ke rumah Ibu Konot melakukan assesment. Dalam pelaksanaan asesmen camat kecamatan Garut Kota  Drs Bambang Hapid Msi memberitahukan kepada kami bahwa rumah Ibu Konot ini jauh sebelumnya menjadi prioritas usulan pak camat masuk RS – RTLH tahun ini (2019).

” Namun dengan kondisi rumah Ibu Konot yang tidak mungkin bertahan lama Pak Camat Kecamatan Garut Kota mendukung swadaya masyarakat dan program TKSK Peduli untuk bedah rumah Ibu Konot bersama-sama ” pungkasnya.