TKSK Tingkat Kabupaten Garut Gelar Bedah Rumah

7.150 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID – GARUT – Sebagai bentuk peduli dengan sesama, terutama masyarakat yang sangat membutuhkan atau tidak mampu, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) tingkat Kabupaten Garut gelar kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni ( RUTILAHU ) selasa 11 juni 2019 milik Kartini ( 46 ) di kampung Cisiih RT 01, RW 03 Desa Kadongdong Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut.

Turut hadir dalam proses kegiatan bedah rumah tersebut secara langsung disaksikan oleh perwakilan atau jajaran dari Dinas Sosial Kabupaten Garut, Kabid Pemberdayaan Abu Yaya dan PLT Kepala Dinas Dinsosnakertrans Ecin Kuraesin.

Advertisement

Ketua Forum Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Garut, H. Baba Badruzaman mengutarakan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat miskin yang ada di wilayah Kabupaten Garut.

” Sejauh ini kami sudah mengerjakan bedah rumah sebanyak 8 rumah di beberapa Kecamatan yang benar-benar layak dibantu serta kondisi rumahnya sudah sangat memprihatinkan ” papar Baba.

Lanjut H. Baba, bedah rumah ini dilaksanakan setiap 3 bulan sekali yang dana nya dari hasil patungan atau urunan anggota Tenaga Kerja Sosial Kecamatan se – Kabupagen Garut dengan menyisihkan honornya setiap bulan, jelasnya.

Maka dari itu, Ia berharap dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan bisa membantu pemerintah dalam program pununtasan kemiskinan, dan pihaknya tidak mengharapkan imbalan dari siapapun, dan mudah-mudahan hanya mengharapkan mendapat ridho alloh SWT.