Satpol PP Garut Bongkar Lapak PKL Di Garut Kota

16.239 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) kabupaten Garut menggelar penertiban lapak Pedagang Kaki Lima di sepanjang Jalan Ahmad Yani Garut, Rabu 12 Juni 2019 yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Kasatpol PP ) Hendra S Gumilang.

Disampaikan Hendra, pembersihan lapak PKL digelar bekerjasama dengan Dinas Perhubungan kabupaten Garut, dengan titik sasaran dimulai dari Pengkolan sampai pertigaan jalan Mandalagiri.

” Pembersihan lapak PKL yang digelar hari ini dimulai dari pengkolan Garut ( Depan BNI ) hingga pertigaan Mandalagiri sepanjang kurang lebih 500 Meter”, jelas Hendra S Gumilang.

Dikatakan Hendra, tindakan ini dilakukan sesuai Perda Garut tentang K3 No 18 tahun 2017. Oleh karena itu pembersihan lapak PKL itu akan terus digelar secara kontinyu.

” Kita akan terus kontinyu secara bertahap di mulai di wilayah kecamatan Garut Kota, adapun kedepannya wilayah lain akan kita sisir”, kata Hendra.

Sambung Hendra, hal – hal lain mengenai PKL itu merupakan kewenangan Tim lain yang sudah ada.

” Di sini, kami sebagai Satpol PP hanya sebagai bagian dari penegakan Perda saja, tetapi diharapkan apa yang sudah disediakan oleh Pemkab Garut terkait Gedung PKL 1 dan 2 itu bisa dimanfaatkan secara optimal oleh PKL”, pungkasnya.