Untuk Memutus Rantai Penyebaran Virus Covid 19, Ini Yang Dilakukan DPD Golkar Pandeglang

3.298 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Pandeglang, bakal menyumbangkan wastafel di 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang secara bertahap. Setiap wastafel yang sudah selesai dibuat bakal disimpan di ruang publik seperti ditiap-tiap pasar, puskesmas dan ruang publik lainnya. Seperti saat ini ada 11 wastafel yang bakal di simpan di ruang publik yang ada di 10 Kecamatan. Senin 13 April 2020.

Ketua DPD Golkar Pandeglang, H Gunawan menilai, kesadaran masyarakat untuk mencuci tangan dalam mecegah penyebaran Covid-19 saat ini sudah mulai aktif. Hanya saja katanya, fasilitas untuk melakukannya masih minim seperti di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Pandeglang. Maka dari itulah, pihaknya lebih memilih melakukan pengadaan wastafel dalam memutus mata rantai Covid-19 tersebut.

Advertisement

“Jadi untuk masyarakat yang sering beraktivitas dipasar nantinya bisa lebih aktif lagi cuci tangan kalau fasilitasnya ada. Makanya kami buatkan wastafel, apalagi kan di pasar sangat rentan sekali penyebaran Covid,-19 kalau tak diantisipasi ini berbahaya, maka dengan rajinya cuci tangan bisa terhindar dari Virus” kata GunawanKalau rencana, lanjut Ketua DPD Golkar yang akrab disapa Wawan ini, pihaknya bakal menebar wastafel di 35 Kecamatan secara bertahap. Dan saat ini jelasnya, baru mampu menyelesaikan sebanyak 11 wastafel yang nantinya ditebar di 10 kecamatan.

” Kami baru bisa menyelesaikan 11 wastafel, hari ini bakal langsung disimpan di ruang publik di Kecamatan Pandeglang, Cimanuk, Menes, Labuan, Panimbang, Munjul, Cikeusik, Cibaliung, Sumur, Sobang. Nanti sisanya untuk kecamatan lain bertahap, karena membuatnya butuh waktu lama,” jelasnya.

Selain itu tambah Wawan, pihaknya juga tengah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pandeglang, dalam melakukan gerakan penyemprotan Disinfektan ditiap-tiap ruang publik.

” Kami juga bekerjasama dengan PMI Pandeglang, melakukan penyemprotan disinfektan. Dengan para pengurus PMI yang juga menjabat Anggota DPRD terus bergerak membagi-bagikan masker dan batuan lainnya,” pungkasnya.Wawan juga mengingatkan kepada semua pihak agar menerapkan social dan physical distancing, rajin cuci tangan, pakai masker, mejaga imun tubuh dan jangan keluar rumah jika tak penting.

” Intinya kami juga meminta kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. Karena itulah solusi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas Wawan yang menjabat Wakil Ketua DPRD Pandeglang ini.