Usai Aksi Solidaritas Untuk Dedi Mulyadi Digelar, Petisi Online Aat Safaat Panen Dukungan

12.355 dibaca
Andi Sangkarya salah satu peserta aksi solidaritas Dedi Mulyadi sekaligus penandatangan petisi online saat diwawancarai wartawan dikawasan Car Free Day Bandung, Minggu pagi, 5 November 2017

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG – Sejumlah orang melakukan aksi di kawasan Car Free Day, Dago, Kota Bandung, minggu pagi tadi,  5 November 2017.  Mereka yang melakukan aksi ini menyebut ini sebagai bentuk protes dan simbol perlawanan terhadap sikap partai Golkar yang dianggap menginjak – injak demokrasi. Aksi pagi tadi juga mereka sebut sebagai kelanjutan dari aksi masif mereka melalui dunia maya, petisi online. Hingga berita ini diturunkan, dukungan terhadap petisi online itu mencapai 3000 an pendukung.

Salah satu peserta aksi, Andi Sangkarya mengatakan, sudah saatnya semua partai sadar, bahwa kekuatan mereka yang sebenarnya adalah kepercayaan dari rakyat atau pemilih.

Advertisement

“‘Partai tidak akan memiliki kekuasaan jika tidak mendapat kepercayaan. Jangan sampai partai keliru memahami peran mereka dan seenaknya bertindak mempermainkan kepercayaan yang kita titipkan, ” tegas Andi

Dari laman Change.org, Petisi ini terus menuai dukungan. Saat aksi berlangsung pagi tadi,  Andi menyebut sejak dirilis dua hari lalu, petisi online ini mencapai angka 2.600 an dukungan, sore ini pukul 17.00 WIB, petisi online itu telah menembus angka 3.000 an lebih pendukung.

Aksi ini merupakan bagian dari aksi protes sejumlah warga Jawa Barat yang menandatangani petisi online melalui situs Change.org. Dalam petisi itu mereka menyebut sikap elit Golkar yang dianggap tidak etis setelah  hasil Musyawarah Daerah yang memandatkan Dedi Mulyadi sebagai Bakal Calon Gubernur Jabar, dipatahkan oleh sejumlah elitnya di Jakarta dan menunjuk Ridwan Kamil menggantikan posisi Dedi sebagai Cagub Jabar usungan Golkar.