Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban Hadiri Pembukaan MTQ Ke XVI Banten, Ini Pesannya

4.632 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID Pandeglang – Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ) Ke XVI tingkat Provinsi Banten resmi dilaksanakan, ajang MTQ tahunan tersebut secara resmi di buka oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Senin malam 25 Maret 2019 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Advertisement

Sebanyak 487 kafilah dari 8 Kabupaten/Kota merebutkan posisi terbaik untuk wilayahnya, tak terkecuali 165 kafilah Pandeglang yang berjuang untuk mengharumkan nama baik Pandeglang di tingkat Provinsi Banten.

Pada kesempatan pembukaan MTQ XVI Banten hadir Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban SE ME, mengatakan Pelaksanaan MTQ kali ini target kita masuk 3 besar.
“tunjukan performance dan kemampuan kalian, apapun hasilnya nanti, yang paling terpenting para Kafilah sudah menunjukan kamampuan yang terbaik untuk Pandeglang, ” Kata Tanto usai, menghadiri pembukaan MTQ XVI Provinsi Banten.

Lebih lanjut Ia mengatakan, para Kafilah Pandeglang harus bisa memantapkan diri untuk menjemput kemenangan di acara bergengsi yakni MTQ XVI Banten.

“Seluruh official dan pendamping harus bekerja keras dalam membimbing para kafilah yang sedang bertanding, saya berharap prestasi yang bisa kita dapatkan tahun ini lebih baik dari tahun kemarin, ” kata Tanto

Lebih lanjut Tanto memaparkan, pelaksanaan MTQ tahun 2018 Kabupaten Pandeglang berada diurutan empat besar, tentunya MTQ kali ini akan sulit untuk meraih prestasi, persaingan sangat ketat, akan tetapi jangan putus asa.

“teruslah berjuang, prestasi harus kita raih, dan kita harus yakin para kafilah Pandeglang bisa meraih prestasi di ajang ini, ” ujarnya.

Hal senada dikatakan Ketua LPTQ Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin, Ia meminta kepada para kafilah Kabupaten Pandeglang untuk berjuang maksimal, mental harus teruji, dan terus berlatih secara bersungguh – sungguh untuk hasil yang maksimal.

“Jaga kesehatan, jaga fisik, dan tetap bertawakal, hasil MTQ tahun lalu jadikan pembelajaran. Mohon doanya untuk masyarakat Pandeglang, agar para kafilah bisa mengukir prestasi pada perhelatan MTQ XVI Banten,” Pungkasnya.

Pelaksanaan MTQ XVI Provinsi Banten berlangsung pada tanggal 25-29 maret 2019 di Kota Tangerang, dengan memperlombakan 10 cabang lomba, yang di ikuti oleh para peserta perwakilan dari 8 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten sebanyak 487 kafilah, Kabupaten Pandeglang sendiri pada pagelaran MTQ tahun ini mengirimkan 165 kafilah.