Anwari Husnira Tutup Usia, Warga Berduka

1.758 dibaca
Suasana duka dipemakaman Anwari Hasnari, kepala dinas lingkungan hidup sekaligus ulama Pandeglang, 19 Maret 2018 (BUANA INDONESIA NETWORK/Benny Madsira )

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pandeglang, Anwari Husnira, telah tutup usia di RSUD Berkah Pandeglang pada usia 52 tahun, Minggu sore kemarin pukul 17.30 WIB, 18 Maret 2018.

Dari informasi yang dihimpun, saat ini jenazah Anwari disalatkan di Masjid Jami Al-Iklas, tepatnya di Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Jenazah almarhum akan dikebumikan di pemakaman Soge Janur Kuning oleh ratusan pelayat dari berbagai wilayah.

Ditemui di lokasi, salah seorang pelayat yang juga Kepala Desa Panimbang Jaya, Mulyadi mengaku, dirinya sangat sedih dan merasa kehilangan atas wafatnya Kadis Lingkungan Hidip (Anwari Husnira), karena bagaimana kata Mulyadi, Anwari sebagai tokoh panutan bagi warga, khususnya di Kampung Soge Masjid.

“Tentu saya merasa kehilangan atas wafatnya Kadis Lingkungan Hidup. Selain itu, beliu sebagai tokoh panutan bagi warga Kampung Soge Masjid,” kata Mulyadi, Senin, 19 Maret 2018.

Bagi Mulyadi, Anwari memiliki sosok kharismatik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, yang juga sebagai tokoh bagi masyarakat Kampung Soge Masjid. Dengan wafatnya tokoh ulama itu, tentu semua pihak merasa kehilangan dan sedih.

“Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik atas kebaikan yang beliau lakukan semasa hidupnya yang sudah kita tau bersama. Mudah-mudahan diterima amal ibadahnya, serta diampuni segala kasalahannya dan di tempatkann di tempat yang layak oleh Allah SWT,” tambahnya.

Sementara itu, Tanto Warsono Arban, Wakil Bupati Pandeglang, menyampaikan bela sungkawa atas kepergian sosok kader Aparatur Sipil Negara (ASN) Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Pandeglang, Anwari Husnira.

“Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik atas kebaikan yang beliau lakukan semasa hidupnya,” ujarnya.

Setelah disalatkan, jenajah dikebumikan di pemakaman umum Sige Janur Kuning. Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang turut serta mengiringi jenajah sampai ke pemakaman umum.