Partai PAN Dan NasDem di Kabupaten OI Berkoalisi

3.967 dibaca

OGAN ILIR, Buanaindonesia.com- Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Desember mendatang. Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem OI, Ahmad Syafei yang merupakan bakal calon Bupati OI, serta Arhandi Thabrani SE selaku kader Partai Amanat Nasional (PAN) OI, sekaligus bakal calon wakil bupati (balonwabup) OI, menyatakan sikap untuk berkoalisi pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten OI, Desember 2015 mendatang.

Pernyataan sikap itu ditunjukan oleh keduanya dengan cara bersalam komando, dalam pertemuan di kantor sekretariat DPD PAN OI Jalintim Km 32 Timbangan Indralaya rabu (25/03/15)

Advertisement

Ahmad Syafei, putra kelahiran desa sukararaja kecamatan tanjung raja kabupaten ogan ilir, usai menyerahkan formulir penjaringan dan penyaringan balonbup OI di DPD PAN OI mengatakan, komunikasi politik partai Nasdem OI dengan partai PAN, sudah berlangsung sejaklama.

Oleh karena itu, ia berharap kedepan komunikasi yang sudah terjalin itu,  berlangsung dengan baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

“Tidak hanya dengan partai PAN. Disamping itu, kita juga memberikan kesempatan terbuka bagi Parpol-parpol yang ada di Kabupaten OI, untuk berkoalisi,” tutur Ketua DPD Partai Nasdem OI ini.

Sementara itu, Arhandi Thabrani SE megatakan bahwa dirinya mengaku akan serius untuk mencalonkan diri pada pilkada Bulan Desember 2015 mendatang.

“Kalau dipersentasikan 99,9 persen, sisa nya kami serahkan pada Yang maha kuasa,” katanya

Ia menyambut baik sikap siap berkoalisi antara pihaknya dengan partai Nasdem OI.

“PAN ¬†menyambut baik dan merasa bahagia. Komunikasi harmonis sudah terjalin, kesempatan terbuka lebar bagi partai yang lain untuk berkoalisi,” kata Balonwabup OI ini, (Ym)