2 Siswa Sumedang Dapat Beasiswa Dari Kemendikbud

1.802 dibaca
Eddy Sumardie.S.Pd Kepala Sekolah SMAN 3 Kabupaten Sumedang sekaligus Ketua MKKS SMA

BUANAINDONESIA.CO.ID, SUMEDANG -Sebanyak 2 orang siswa dari Kabupaten Sumedang mendapatkan beasiswa dari Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD).

Taufik Ramdhan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kabupaten Sumedang dan Tyara Anggita Wiyada siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Situraja Kabupaten Sumedang, berdasarkan lampiran surat Nomor 4291/D4/KU/2019 tanggal 22 Mei 2019 tentang penetapan nama nama siswa SMA penerima beasiswa kegiatan kawah kepemimpinan pelajar (KKP) SMA Tahun 2019, kedua orang siswa tersebut akan menjadi duta nasional dari daerah untuk kegiatan kawah kepemimpinan pelajar Tingkat Nasional.

Eddy Sumardie.S.Pd Kepala Sekolah SMAN 3 Kabupaten Sumedang sekaligus Ketua MKKS SMA mengatakanĀ para siswa terpilih penerima beasiswa KKP akan mengikuti serangkaian kegiatan dan penggemblengan.

” Sehingga setelah selesai mengikuti kegiatan dapat menjadi agen agen perubahan yang hebat serta calon pemimpin dimasa depan,” kata Eddy.

Sementara Doyo.S.Pd.M.Pd Kepala Sekolah SMAN Situraja menambahkan para siswa yang mendapat beasiswa kawah kepemimpinan pelajar merupakan para Juara I dalam ajang FLS2N.

” Sesuai dengan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, para siswa berprestasi tersebut mendapatkan beasiswa KKP, dengan harapan para duta kawah kepemimpinan pelajar akan muncul pemimpin muda yang berkarakter mulia dan berguna bagi agama nusa dan bangsa, ” pungkasnya.