Anggota DPRD Garut Fraksi PKS Ini Jadi Penceramah Di Acara Keramasan Disperkim

5.729 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bertempat di halaman depan kantor Dinas Perumahan dan Pemukiman jalan raya samarang kecamatan Tarogong Kidul kabupaten Garut, di gelar acara keramasan dalan rangka menyongsong bulan suci ramadhan 1442 H oleh dinas Diperkim kabupaten Garut. Kamis 8 April 2021.

Acara dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat Dinas Perumahan dan Pemukiman serta dihadiri pula anggota DPRD Garut Fraksi PKS H Dede Salahudin sebagai penceramah dalam acara tersebut.

Advertisement

Kepada Buanaindonesia H Dede Salahudin mengatakan, acara keramasan merupakan wujud nyata kesiapan umat Islam dalam menyambut bulan suci yang penuh barokah yaitu Bulan suci ramadhan atau bulan puasa.

” Menghadapi bulan puasa di ramadhan kita harus mempersiapkan diri dengan ilmu dan fisik yang bugar agar ibadah puasa kita sempurna sehingga bisa diterima segala amal ibadah dengan mengharap ganjaran pahala yang berlipat dengan predikat bertaqwa” kata H Dede Salahudin.

Dalam mencapai itu sambungnya, kita harus membersihkan diri, baik secara lahir maupun bathin dalam menyambut bulan penuh rahmat ini.

” Dengan acara ini kita bisa bersilaturahmi, saling memaafkan dan membersihkan diri baik lahir maupun Bathin ” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Eded Komara menyampaikan, keramasan merupakan tradisi tahunan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan yang selalu dilaksanakan oleh Disperkim kabupaten Garut.

” Ya ini tradisi kami dalam menyambut akan datangnya bulan suci ramadhan, ini menjadi tradisi kami setiap tahun sebagai ungkapan rasa syukur kami atas datangnya bulan penuh rahmat dan barokah bagi umat Islam” ucap Eded Komara.