Angin Puting Beliung Robohkan Satu Rumah dan Timpa Penghuninya

6.847 dibaca
Rumah milik bapak Nono ancur akibat bencana alam angin puting beliung. Rabu, 21 Maret 2018 (BUANA INDONESIA NETWORK/Dede Gumilar )

BUANAIDONESIA.CO.ID, BANJAR- Hujan disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kota Banjar dan sekitarnya, mengakibatkan satu rumah milik Nono (56) warga Dusun Sidamulya RT 04 RW 09, Desa Rejasari Kecamatan Langensari, roboh dan satu keluarga tertimpa reruntuhan, Rabu, 21 Maret 2018.

Advertisement

Menurut Nana Anay, salah satu warga setempat, keluarga Nono berdiam di rumah miliknya saat angin puting beliung datang. Namun tiba-tiba rumah yang berbahan kayu dan papan tersebut roboh dan menimpa keluarga korban. Korban lalu dilarikan ke Puskesmas Lengarsari.

“Korban bersama istri dan anaknya dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan, akibat luka di bagian kepala dan tangan,” terang Nana Anay.

Sementara itu Dadang Kalyubi, Ketua DPRD Kota Banjar, membesuk keluarga korban ke puskesmas Langensari dan memberikan santunan serta dorongan doa agar lekas sembuh. Dadang Kalyubi turut prihatin dengan kejadian bencana alam ini.

“Semoga keluarga korban bisa lekas sembuh. Kami dari DPRD akan mengusulkan ke BPBD Kota Banjar agar segera didata dan diberi bantuan serta mendapatkan ganti rugi,” ucap Dadang Kalyubi saat membesuk keluarga korban.