Dari Garut, AHY Ke Sukabumi

7.751 dibaca
AHY saat melaksanakan Dialog bersama masyarakat Sukabumi, Rabu, 21 Maret 2018 (BUANA INDONESIA NETWORK/Diana Novita Hidayat )

BUANAINDONESIA.CO.ID, SUKABUMI – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Kota Sukabumi dan menyapa masyarakat dengan melaksanakan ngopi dan ngebakso bareng warga di Jalan Ir H.Djuada (Dago) Kota Sukabumi, Rabu, 21 Maret 2018.

Dikatakan oleh AHY bahwa tour de jabar dilakukan untuk bisa menyapa seluruh masyarakat khususnya di jawa barat dan akan dilaksanakan selama tujuh hari berturut turut dengan mengunjungi 27 Kota dan Kabupaten  artinya empat sampai lima kabupaten Kota.

“Setelah perjalan dari Garut dan berhenti sebentar, akhirnya sampai di Sukabumi, saya bersyukur bisa berdialog langsung dengan masyarakat Sukabumi yang begitu ramah, antusias dan memiliki energi positif,” terangnya saat ditemui usai melaksanakan dialog bersama warga Sukabumi.

Menurutnya tour the jabar ini dilakukan untuk mendengarkan semua keluh kesah dan aspirasi masyarakat dan hari ini adalah hari ke enam dirinya melakukan tour the jabar. Meskipun harus menghabiskan waktu dari pagi hingga menjelang pagi lagi, AHY mengaku tak berkeberatan.

“Saya lakukan  kunjungan dari pagi hingga dini hari, dan itu  dilaksanakan ratusan kilo meter. Tapi tak apa ini dilakukan untuk mendengar semua aspirasi masyarakat.  Tak hanya jabar insya allah saya juga akan berkunjung ke provinsi lainnya, jawa dan luar jawa, “ucapnya.

AHY memiliki  keyakinan bahwa Sukabumi akan  menjadi kebanggan semua dan rakyatnya pun akan semakin maju dan sejahtera baik  dalam segi pembangunanya dan lainnya

“Saya yakin Sukabumi akan maju dan rakyatnya akan makin sejahtera,” imbuhnya di temani Wali Kota Sukabumi Muhammad Muraz yang sama  sama merupakan ketua DPD Demokrat Kota Sukabumi.

Menanggapi pencalonan dirinya maju di perhelatan pileg 2019, AHY hanya mengamini  jika ada doa dan harapan untuknya, namun yang terpenting baginya saat ini adalah mempersiapkan diri menjadi lebih baik.

“Saya ingin menjadi warga negara yang lebih kontributif lagi terhadap pembangunan bangsa. Saya ingin menjadi orang yang  bermanfaat, walaupun  saya hari ini bukanlah pejabat publik dan pemangku kebijakan, tapi saya akan menyumbangkan pemikiran terbaik untuk kemajuan negara,” jelasnya.

Setelah berkunjung di Kota Sukabumi AHY langsung bergegas melakukan tour the jabar ke Kabupaten Sukabumi.