Apresiasi Kepada Anggota TNI Disampaikan Dandim 0611

3.645 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Kisah TNI Anggota Koramil 1110 / Banyuresmi Sertu Juyono membantu Nensi Siswi SMAN 25 Banyuresmi Garut yang sempat Berniat putus sekolah karena terhimpit faktor ekonomi keluarganya, begitu diapresiasi oleh Komandan Kodim 0611 Letkol Inf Asyraf Aziz, ia menilai tindakan Sertu Juyono merupakan contoh baik menyelamatkan Generasi Muda Indonesia untuk terus maju meraih pendidikan yang layak.

Kepada Media Letkol Inf Asyraf Aziz menyampaikan kekagumannya atas jiwa sosial prajurit TNI yang satu ini, dimatanya sertu Juyono memang merupakan salah satu anggota yang sering berterlibat langsung dalam berbagai kegiatan yang berhubungan denga kemanusian.

” Bukan sekali ini dia membantu warga masyarakat, banyak kegiatan kemanusianya yang dilakukan olehnya, bukan saja di tempat sekarang dia bertugas, bahkan di luar kecamatan Banyuresmi banyak yang sudah dibantu”, kata Asyraf Aziz, Selasa 12 Maret 2019.

Masih kata Asyraf Aziz, jiwa sosial yang dimiliki Sertu Juyono sudah banyak dirasakan oleh warga masyarakat, dengan demikian sebagai Pimpinan Kodim 0611 dirinya merasa bangga dan mengapresiasi aktifitasnya dalam membantu masyarakat.

” Banyak program yang menyentuh langsung le masyarakat di tangan sertu Juyono, selain membantu Siswi SMAN 25 yang sempat Viral, beberapa bantuan kemanusian seperti Rehab Rumah bagi masyarakat miskin melalui bantuan Rutilahu sering dilakukan dengan dibantu oleh rekan sejawatnya di Koramil 1110 / Banyuresmi”, jelas Asyraf Aziz.

Untuk itu lanjut Asyraf, sebagai TNI yang cikal bakalnya lahir dari Rakyat, apa yang dilakukan oleh Sertu Juyono saat ini menjadi inspirasi bagi seluruh jajaran prajurit TNI yang ada di Garut ini.

” Bukan hanya dengan uang kita membantu masyarakat apabila tidak mampu, dengan tenaga dan pikiran serta tindakan kita untuk berbuat baik dan bermanfaat bagi masyarakat itu bisa dilakukan TNI kalau jiwa sosial telah tumbuh di diri kita masing – masing “, pungkas Asyraf Aziz.