Gebyar Pendidikan Dan Kebudayaan Segera Diselenggarakan Di Kabupaten Garut

8.825 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID – GARUT
Persiapan kegiatan gebyar Pendidikan dan Kebudayaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2019, dilakukan secara marathon oleh pemerintah Kabupaten Garut, salah satu persiapan tersebut yakni melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah panitia yang bergerak di dalamnya.

Kegiatan tersebut nantinya akan dihadiri oleh petinggi dari kementrian pendidikan dan kebudayaan (KEMENDIKBUD) dengan materi – materi kegiatan yakni pameran inovasi pendidikan, karnaval budaya, talk show peningkatan penguatan pendidikan, memajukan kebudayaan, saresehan tenaga pendidikan, testimoni siswa dan guru, pentas seni siswa, gebyar kaulinan barudak dan termasuk pameran pariwisata.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong  usai Rakor dengan Bupati Garut dan Panitia pelaksana di Balai Pameungkang Pendopo Garut,Ia mengatakan kegiatan gebyar Dikbud nanti dimaksudkan untuk promosi wisata Kabupaten Garut, dan juga mengangkat dan meningkatkan pestival kaulinan barudak.

” Kegiatan gebyar Dikbud tersebut dengan 8 agenda diatas tentunya akan melibatkan semua unsur, terutama Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dari tingkat bawah hingga atas” tuturnya.

Totong berharap, dengan diadakannya kegiatan gebyar dikbud ini bisa mengevaluasi dan meningkat kreasi seni siswa dan meningkatkan pariwisata, yang didalamnya yakni prestasi dan sadar pariwisata.

” Alhamdulillah suport dari Bapak Bupati Garut sangat luar biasa, sehingga beliau menyarankan agar bisa menampilkan semua potensi kreasi yang ada, dan juga bagaimana menyambut juga menjamu tamu undangan yang datang nanti”, ungkapnya.

Maka dari itu pihaknya mengundang kepada seluruh stikholder warga pendidikan dan masyarakat Kabupaten Garut keseluruhan, untuk menikmati dan mensukseskan kegiatan gebyar pendidikan dan kebudayaan.

Sementara itu Bupati Garut H Rudy Gunawan menyampaikan apresiasi diselenggarakan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di kabupaten Garut, dengan harapan mampu mengedepankan budaya lokal kabupaten Garut agar bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Garut.

” Saya sangat mendukung sekali diadakannya kegiatan ini, diharapkan peserta yang ada mampu menampilkan budaya lokal yang ada di Garut, mulai dari Produksi unggulan, Kuliner, Seni budaya maupun destinasi wisata yang ada di Garut” Harap Bupati Rudy Gunawan.