Launcing Pengobatan Gratis Penyandang Disabilitas Digelar Sekecamatan Kersamanah

7.161 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID – GARUT – Dalam rangka penanggulangan kemiskinan dan kesejahteraan sosial, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Kersamanah menggelar launcing kegiatan pengobatan gratis bagi kaum penyandang disabilitas se-Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut. Launcing pengobatan gratis bagi anak kaum penyandang disabilitas tersebut dilaksanakan pada hari, Selasa 12 Maret 2019 bertempat di Aula Desa Nanjung Jaya Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut.

Ai Nur Aisyah, SE, selaku Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Garut mengatakan, kegiatan pengobatan gratis tersebut akan diselenggarakan rutin secara berkala bagi kaum penyandang disabilitas yang dinamakan Rehabilitasi Untuk Disabilitas Berbasis Masyarakat (RBM).

“Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama dengan para kader germas dan akan secara kontinyu atau berkelanjutan untuk merehabilitasi kaum penyandang disabilitas yang membutuhkan, karena masih banyak pasien disabilitas yang membutuhkan pisio terapi di Kecamatan Kersamamah, maka dari itu kami mengabdikan diri tiada lain untuk membantu dan memberdayakan masyarakat Kecamatan Kersamanah khususnya bagi kaum penyandang disabilitas”, tuturnya.

Ai berharap, agar kegiatan pengobatan gratis bagi kaum penyandang disabilitas ini disuport dan difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Garut.

” Karena dengan dukungan dan suport dari pemerintah, mudah – mudahan bisa memfasilitasi masyarakat khususnya kaum penyandang disabilitas yang ingin berobat, pungkasnya.