Bandung Bakal jadi Tempat Final Asian Games

10.463 dibaca
Raja Parlindungan Pane saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi Asian Games XVIII 2018 di Bandung. Selasa, 20 Februari 2018.

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG- Departemen Goverment Relation Inasgoc, Raja Parlindungan Pane, memastikan bahwa final Asian Games cabang olahraga sepak bola akan dilaksanakan di stadion si Jalak Harupat. Dalam waktu dekat ini pihaknya akan melihat kesiapan stadion si Jalak Harupat yang ada di Kabupaten Bandung.

Advertisement

“Sebenarnya kan ini sudah layak yah, Persib di sini sudah main, dan juga pernah main ke Liga Champion Asia. Dia (stadion si Jalak Harupat) kan sudah pernah dipergunakan, jadi secara infrastruktur oke, cuma yang mau dilihat kan keamanannya,” papar Raja, Selasa, 20 Februari 2018.

Selain itu, pihaknya juga mempertimbangkan bagaimana tim-tim Asian Games yang akan melakukan latihan yang dilakukan secara tertutup. Di samping itu, hal semacam itu masih dikoordinasikan dengan Persib yang akan melangsungkan Liga Indonesia, sehingga tidak membuat kompetisi tersebut terbengkalai.

Raja Pane menilai Jawa Barat siap untuk untuk menyelenggarakan Asian Games. Menurutnya selain penyelenggara Asian Games, Jawa Barat juga menjadi penyelenggara PON sehingga berdasarkan hal tersebut, Jawa Barat dinilai telah memiliki pengalaman baik sebagai Organisating Committee maupun panitia pelaksananya.

“Ini kita lebih kepada pematangan saja, karena Jawa Barat ini jangan dianggap enteng juga. Jabar ini akan menjadi tuan rumah untuk sepak bola, sepak bola itu kan hampir dipastikan minimal 24 tim yang akan tampil di Jawa Barat. Baik itu di Bandung, Cibinong, maupun Bekasi. Semua itu kan Jawa Barat dan itu live,” pungkas Raja sebelum memulai Rapat Koordinasi Asian Games XVIII 2018 di Bandung.

Editor: NA