Bersama Dirut Tirta Intan, Bupati Garut Mengecek Sumber Air Bersih Di Cilawu

5.525 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Dihadapan Bupati Garut H Rudy Gunawan, Dirut Perumda Tirta Intan Aja Rowikarim memastikan pasokan air untuk kebutuhan warga Campaka Karangpawitan kabupaten Garut sudah berangsur normal. Hal ini disampaikan Aja Rowikarim saat Bupati Garut meninjau langsung sumber air bersih yang berlokasi di kampung Cihareday desa Sukatani kecamatan Cilawu, Senin 12 Agustus 2019.

Disampaikan Aja, ada beberapa kendala yang terjadi sehingga berakibat terhambatnya pasokan air bersih ke daerah Campaka, tetapi kendala tersebut telah diperbaiki dengan Cepat. Serta berkurangnya debit air akibat kemarau saat ini.

” Tetapi untuk saat ini saya pastikan pasokan air bersih sudah mulai normal ke sana, meski demikian belum secara full tetapi masih bergilir waktu, karena menunggu penuh bak penampungan. Jadi hanya waktu bergilir saja kalau air dipastikan akan normal”, terang Aja.

Sementara itu Bupati Garut H Rudy Gunawan dilokasi penampungan air Cihareday Sukatani Cilawu mengatakan, kedatangannya di sumber air Cihareday untuk memastikan kendala – kendala dilapangan terkait terhambatnya pasokan air ke masyarakat.

” Air merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang harus diperhatikan, Perumda Tirta Intan sebagai perusahaan air bersih satu satunya milik Pemkab Garut tentunya menjadi memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dalam kebutuhan air bersih”, kata Bupati Garut.

Untuk itu sambung Bupati, pihaknya turun langsung mengecek kesiapan Perumda dalam memasok air bersih ke masyarakat, dengan melihat langsung kondisi penampungan air bersih serta jaringan saluran kondisi pipa yang menuju langsung ke konsumen.

” Setelah kita cek langsung ke lokasi sumber air dan pipa saluran air di daerah Margawati kecamatan Garut Kota, Perumda memastikan untuk pasokan air ke daerah Campaka Karangpawitan sudah mulai normal ” pungkasnya.