Sambut Hari Pramuka, Kwarcab Garut Gelar Berbagai Rangkaian Acara

2.567 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Dalam memperingati hari Pramuka ke 58 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2019, Kwartir Cabang ( Kwarcab ) kabupaten Garut menggelar berbagai kegiatan yang akan dimulai hari ini ( 13 / 8 ) dengan melaksanakan tabur bunga di makam pahlawan Tenjolaya Tarogong Kidul kabupaten Garut.

Usai melaporkan rencana kegiatan kepada Bupati Garut, ketua Kwarcab Garut Ahmad Bajuri mengatakan, peringatan hari Pramuka ke 58 tahun 2019 ini mengusung tema ” Bersama Segenap Komponen Bangsa Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI “.

” Dengan artian Pramuka kini telah hadir di semua instansi pemerintah, ada saka Bhayangkara di bawah naungan Polri, Saka Wirasartika di bawah TNI, Wana Bhakti di Perhutani dan SBH di Dinas Kesehatan serta Saka Kominfo di bawah Komunikasi dan Informasi, SBH sendiri sempat menjadi juara pertama gabungan tingkat Jawa Barat”, terang Ahmad Bajuri. Selasa 13 Agustus 2019.

Sambung Bajuri, baru saja pihaknya melaporkan kepada Bupati kegiatan yang akan dilaksanakan di kabupaten Garut , berbagai kegiatan telah dilaksanakan jauh – jauh hari, misalkan untuk seleksi Pasukan Pengibar Bendera ( Pasbara ) sudah dimulai dari bulan April, yang puncaknya nanti malam akan dikukuhkan di gedung Pendopo Garut.

” Sementara untuk agenda lainnya, kami akan melaksanakan tabur bunga di makam pahlawan Tenjolaya, dan puncak acara besok ( 14 / 8 ) upacara pengibaran Bendera yang dipusatkan di Alun – alun Garut ” tuturnya.

Bajuri berharap, sesuai dengan amanat UU No 12 tahun 2010, semua fungsi gerakan Pramuka bisa berjalan dengan baik.

” Pramuka sebagai gerakan pemuda yang menanamkan jiwa patriotisme bisa berjalan dengan baik di kabupaten Garut, terima kasih suport yang diberikan oleh Bupati Garut dan dinas Pendidikan yang telah mencanangkan gerakan di sekolah dengan mewajibkan siswa menggunakan seragam Pramuka pada tanggal 14 setiap bulannya”, pungkas Ahmad Bajuri.