Bupati Garut Membuka Acara CPNS Kanwil Kemenhumkam. Apa Saja Yang Dikatannya ?

8.346 dibaca
Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., MP., membuka kegiatan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahap II Tahun 2018

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT-Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., MP., membuka kegiatan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahap II Tahun 2018 di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat di Jl. Arif Rahman Hakim, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin, 29 Januari 2018.

Dalam sambutannya, Bupati Garut mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Garut merasa bersyukur bahwa pada tahun ini, melalui Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat, Lapas II B Garut mendapatkan formasi tambahan pegawai sebanyak 103 orang, dan ada sekitar 17 orang berasal dari Garut.

Advertisement

Bupati Garut berharap, dengan adanya pegawai baru bisa memacu kinerja dan memperkuat sinergi serta koordinasi dengan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten untuk secara bersama-sama meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

“Pegawai baru Lapas diharapkan bisa bersinergi dan berkoordinasi dengan jajaran Pemerintah Daerah dalam meningkatkan layanan terhadap masyarakat.” tutur Rudy Gunawan.

Selain itu, Rudy juga mengapresiasi kepada Kemenkumhan yang dalam melaksanakan seleksi CPNS ini cukup ketat. Ke depannya bisa menjadi Role Midel bagi instansi yang lainnya.

“Kabupaten Garut mengapresiasi Kemenkumham dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 yang cukup ketat dan murni. 102 orang telah diterima untuk wilayah Priangan Timur dengan melalui berbagai jenjang dari mulai pendaftaran, seleksi administrasi dan lainnya. Ke depannya diharapkan ini bisa menjadi Role Midel bagi instansi-instansi lainnya.” tambah Rudy.

Kepala Lapas II B Garut, Ramdani Boy Bc IP, S. Sos., M. Si., menyampaikan, kegiatan Orientasi CPNS Kemenkumham Tahun 2018 ini mengangkat tema: Orientasi CPNS Kemenhumkam Perkokoh E-Gov dan Good Governance yang pasti.

“Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan orientasi ini, yaitu untuk memberikan pembekalan terkait pengenalan organisasi, tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM, juga untuk membentuk karakter CPNS yang disiplin dan berintegritas serta membentuk sumber daya manusia yang memiliki integritas, etika, moral dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Ramdani dengan tegas.

Editor: NA