Bupati Garut Menerima kunjungan Pelaku UMKM New Caledonia

10.812 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bupati Garut H Rudy Gunawan menerima tamu rombongan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) dari negara New Caledonia yang didampingi oleh Dinas Koperasi dan pendamping UMKM Zahra N Amirah satu satunya pendamping UMKM yang sudah mendapat sertifikasi Ujikom dari LSP tahun 2016. Rombongan diterima Bupati Garut di ruang Pameungkang Pendopo Garut, Senin 14 Oktober 2019.

Bupati Garut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada rombongan dari New Caledonia yang telah menjadikan kabupaten Garut sebagai satu tujuan study banding bagi pelaku UMKM dari negara bagian Prancis ini.

Advertisement

” Ini satu kebanggaan bagi kabupaten Garut dijadikan satu tujuan study banding pelaku usaha dari negara luar” kata Bupati Garut.

Dikatakan Bupati, kunjungan ini diharapkan dapat menjalin kerjasama baik dibidang usaha mikro yang ada di kabupaten Garut dan New Caledonia.

” Tentunya Pemkab sangat mendukung adanya kerjasama baik di bidang usaha mikro kecil yang ada di kabupaten Garut, seperti yang saat ini dijadikan sajian kepada tamu yaitu Cangkalen Kareet produc UKM Zahra N Amirah” tutur Bupati Rudy Gunawan.

Sementara itu Dinas Koperasi melalui Kadis Koperasi menyampaikan, para tamu delegasi dari New Caledonia akan berkunjung ke beberapa produck usaha yang ada di kabupaten Garut.

” Salah satu tempat yang akan kita kunjungi adalah penyamakan kulit yang ada di Sukaregang” papar Eko Yulianto.

Zahra mengatakan, sebagai pelaku pendamping UMKM kabupaten Garut dirinya berharap ada input yang baik bagi pelaku UKM dari Garut bisa menembus pasar ke New Caledonia.