Bupati Garut Menghadiri Peringatan DWP ke 20 Tahun 2019

3.400 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bupati Garut menghadiri peringatan Hari Darma Wanita Persatuan ( DWP ) ke 20 di gedung pendopo Garut, Selasa 10 Desember 2019.

Hadir dalam kesempatan itu para Kepala SKPD, para Camat, Penasehat DWP Garut Hj Diah Kurniasari Rudy Gunawan, Penasehat DWP kabupaten Garut Hk Hani Helmi Budiman, Ketua DWP kabupaten Garut Ucu Uu Saefudin, Ketua Bhayangkara Polres Garut Ny Dede Yudi Ferdiansyah, para pengurus dan anggota DWP kabupaten Garut.

Dalam sambutannya Bupati Garut mengatakan, Darma Wanita merupakan organisasi istri – istri aparatur negara yang tergabung dalam Darma Wanita Persatuan, keberadaan DWP bukan saja dilingkup pemerintah daerah, tetapi meliputi instansi vertikal, yang suaminya merupakan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) yang berada di kabupaten Garut masuk dalam lingkup Darma Wanita Persatuan.

” Tetapi saya kembali mengingatkan antara kita karena istri – istri itu memiliki pengaruh yang luar biasa terhadap kinerja, tetapi sekali lagi istri – istri jangan ikut campur dalam urusan mekanisme tata kelola pemerintahan karena diluar sistem pemerintahan” kata Bupati Garut mengingatkan .

Bupati meminta, kepada 33 dinas yang ada di Pemkab Garut terutama 2 Dinas yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan untuk bisa membangkitkan istri – istri Guru dan pegawai Puskesmas aktif dalam kegiatan Darma Wanita, mereka diwajibkan untuk memiliki seragam Darma Wanita.

” Saya prihatin selama 6 tahun bersama Wakil Bupati H Helmi Budiman menjabat Jiwa Corsa di lingkungan Pemkab Garut dimana pun sangat jelek, ditempat lain jiwa corsa itu ada meskipun di organisasi kemasyarakatan yang lain, jiwa itu ada terbentuk dengan baik. Sehingga tidak ada lagi gibah saling mencibir semua saling menyayangi karena satu sepenanggunggan sebagai abdi negara, abdi masyarakat yang ada di kabupaten Garut, saya inging jiwa corsa itu tumbuh berkembang di para ibu Darma Wanita Persatuan kabupaten Garut”, harapnya.

Sambung Rudy, sempat disampaikan bahwa Darma Wanita sebagai mitra stategis dari pemerintah dan pemerintah daerah.

” Tentu mitra stategis ini harus berkonotasi positif sehingga program – program mewujudkan Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera, Saya berpesan untuk diri saya dan semuanya marilah kita sekali lagi membangun jiwa corsa sebagai istri aparatur sipil negara” pesannya.