Bupati Garut Peringatkan Para Camat Dan Kades Kalau Terjadi Hal Ini

39.117 dibaca
Bupati Garut Peringatkan Para Camat Dan Kades Kalau Terjadi Hal Ini

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bupati Garut H Rudy Gunawan dalam sambutan apel pelantikan Penjabat Sekertaris Daerah kabupaten Garut menperingatkan para Camat untuk turun kelapangan sambil memperhatikan kondisi warga masyarakat disekitarnya.

” Awas para Camat, tidak boleh ada satu dapur pun warga Garut yang tidak ngebul, jangan sampai ada satu rumah tangga pun di Garut yang tidak memasak dalam satu hari. taruhannya adalah jabatan saudara- saudara sekalian” ancam Bupati Garut.

Advertisement

Kalau ada kerawanan pangan di daerah sambung Bupati, segera beritahu kepada pimpinan, biar nanti pemkab Garut bersama Forkopimda yang akan bertindak menyalurkan bantuan, agar tidak ada istilah rawan pangan di daerah itu.

” Kita sebagai Muslim berdosa sekali apabila membiarkan sesama muslim kelaparan, saya berharap para Camat harus melaksanakan itu” kata Bupati.

Hal lain disampaikan Bupati Garut terkait bantuan Rutilahu yang telah disalurkan melalui desa dengan nilai anggarannya sebesar Rp 10 Milyar bagi 1000 rumah tidak layak huni yang dicairkan sebelum hari Raya Idul Fitri, ini akan menjadi perhatian penuh Pemkab Garut, mengaca kepada kejadian bantuan yang sama tahun lalu yang hampir 50% Kepala Desa nya tidak amanah dalam penerapan bantuan Rutilahu dari anggaran APBD ini.

” Karena dananya dititipkan melalui desa, ternyata setelah melakukan pengecekan secara acak Hampir 50% kepala desa dalam pelaksanaan pembangunannya tidak amanah, kali ini saya tidak akan memberi ampun lagi apabila ada kepala desa yang mengambil untung dari bantuan ini, karena ini untuk kepentingan orang miskin, maka Pemkab Garut akan menindaknya” ujarnya.

Ungkap Rudy, pembangunan Rutilahu tahun 2019 sangat mengecewakan setelah dilakukan pengecekan secara acak, oleh karena itu tugas pengawasan Camat harus ditingkatkan.

” Bantuan 10 juta dipotong pajak 10 % itu 9 juta, bisa merekontruksi rumah tidak layak huni menjadi layak huni, tapi hasil yang ditemui dilapangan hanya 4 – 5 juta saja yang diterapkan, tugas Camat sebagai pengawasan kinerja desa harus ditingkatkan” pungkasnya.

Baru-baru ini Melalui Surat keputusan Bupati 821.2/Kep.876-BKD/2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan jabatan Administrasi di lingkungan pemerintah kabupaten Garut, melantik pejabat dilingkup Pemkan Garut. Diantaranya Sekertaris Dinas, Camat, Sekertaris Camat dan kepala bidang di beberapa SKPD.

Pelantikam dilaksanakam hari ini Senin 3 Agustus 2020, dalam acara Apel Pagi Gabungan di lapangan Setda Garut,

Baca juga : Pemkab Garut Sulap ini 

Dalam amanatnya Bupati H Rudy Gunawan meminta kepada para camat yang baru saja di lantik untuk berkerja sungguh – sungguh di dalam mengemban jabatannya sesuai sumpah jabatan dan fakta intregritas yang baru saja dibacakan.