Bupati Garut : Sumpah Pemuda Jadikan Momentum Kebangkitan Pemuda Garut

6.401 dibaca


BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bupati Garut H Rudy Gunawan menjadi Inspektur Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan di Alun – alun Otista Garut, Senin 29 Oktober 2018.

Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH menyatakan sekarang pada zaman kemudahan dengan teknologi yang berkembang, manfaatkan kemudahan itu dengan mengembangkan kemampuan bakat dan ilmu bermanfaat jangan dijadikan sebagai alat perpecahan dan merusak mental.

Advertisement

“Sarana komunikasi yang begitu mudah, janganlah dijadikan sebagai perpecahan. Justru sebaliknya, harus menjadi satuan persatuan yang erat, jadi bukan untuk perpecahan,” ujarnya kepada wartawan usai memperingati Upacara Sumpah Pemuda di Alun-Alun Garut.

Perkembangan teknologi yang ada saat ini sambung Rudy Gunawan, harus di manfaatkan dengan hal positif, bukan untuk menyebar isu yang provokasi. Namun diharapkan bisa mempercepat dalam memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

“Jadi itu semua adalah, peran dari pemuda agar bisa menfaatkan perkembangan teknologi yang positif. Kita kerja sama dengan steakholder, utamanya KNPI dan lainnya. Kita melakukan perbaikan terhadap kualitas pemuda dan menyalurkan mereka harus baik di bidang olahraga maupun usaha dan lain sebagainya,” ucapnya.

Bagaimana peran pemuda untuk pembangunan di Kabupaten Garut, Bupati menyatakan keterlibatan pemuda sangat pontensial, karena pemuda adalah tenaga yang benar-benar potensi untuk dapat melaksanakan tugas pembangunan di Kabupaten Garut.

“Mereka harus bisa menfaatkan berbagai bidang, terutama dari sektor olahraga dan pendidikan. Kemudian dalam kegiatan permasyarakatan, mereka adalah penganti para pemimpin-pemimpin kita yang akan masa datang, sehingga menjadi pemuda yang tanggup kedepannya,” ungkap Bupati Garut.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Garut, Danrem 062 Tarumanagara, Dandim 0611 Garut, Waka Polres Garut, Dan Pom 62/III Garut, Kejari Garut, Ketua Pengadilan Negeri Garut, para Kepala SKPD dan ASN di lingkup Pemkab Garut, Instansi Vertikal, para Ketua OKP dan Ormas Se-Kabupaten Garut, Pelajar dan undangan lainnya.