Desa Limbangan Barat Peringati Tahun Baru Islam Dengan Menggelar Santunan Anak Yatim

1.275 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Dalam rangka memperingati tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H, Pemerintah Desa Limbangan Barat Kecamatan Bl Limbangan Kabupaten Garut menggelar acara santunan anak Yatim rutinan sebayak 75 orang yatim yang ada di desa limbangan barat.

Ade Purkon Kepala Desa Limbangan Barat saat dikonfirmasi BuanaIndinesia Diruang Kerjanya Selasa 10 September 2019 mengatakan, acara ini merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan. Ini merupakan tradisi turun temurun dilaksanakan semenjak dulu sampai sekarang kalau tidak salah acara santunann ini sudah 28 tahun lamanya sampai sekarang.

Masih kata Ade Purkon sebelumnya dibentuk panitia pelaksana, mulai dari sesupuh pesantren, tokoh ulama, dan tokoh masyarakat. Kurun waktu 2 Minggu terkumpul dana Rp 50 juta.

” Alhamdulillah, warga masyarakat Desa Limbangan Barat sangat peduli dan mau membantu kaum yang membutuhkan,” terangnya

Ade menambahkan, dari dana tersebut diperuntukan bagi 75 orang yatim piatu dengan besaran santunan Rp 500 ribu perorang selain uang ada tambahan bagi yatim buku tulis dan alat-alat tulis lainya.Ujarnya

Adapun harapan Kepala Desa Limbangan Barat mengatakan, agar kegiatan ini terus berjalan dan tahun depan bisa terlaksana kembali, selain santunan anak yatim juga diagendakan khitanan massal.

” Mudah-mudahan saja apa yang dilaksanakan bisa bermanfaat dan mendapat ridho dari Allah SWT,” imbuhnya.