Dinas PU Kota Banjar Bantah Dugaan Paksa Persetujuan Warga

24.601 dibaca
H. Agus Kabid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum kota Banjar. (BUANA INDONESIA NETWORK/Dede Gumilar)


BUANAINDONESIA.CO.ID, KOTA BANJAR, –  Terkait dugaan adanya pemaksaan surat pernyataan persetujuan pelebaran jalan Langensari – Pataruman Dinas Pekerjaan Umum kota Banjar membantah tidak ada unsur pemaksaan, Dinas sendiri sudah mengklarifikasi langsung ke pada masyarakat dan pemerintah Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman. Namun terkait sosialisasi kepada masyarakat, Dinas PU membenarkan belum dilaksanakan.

H. Agus Kepala Bidang Binamarga, Dinas PU Kota Banjar saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis,19 April 2018, terkait pelebaran jalan dari Langensari hingga Pataruman memang benar akan dilakukan, namun terkait dugaan adanya pemaksaan untuk menandatangani pernyataan itu tidak benar, kata Agus, pasalnya hampir semua masyarakat sudah menyerahkan surat pernyataan tersebut kepada dinas terkait. Sedangkan untuk sosialisasi membenarkan belum dilaksanakan karna masih menunggu keputusan hasil lelang pekerjaan.

https://api.whatsapp.com/send?phone=6282116717199 &text=saya%20ingin%20mendapat%20info%20lengkap%20paket%20umroh%20
Advertisement

“Upaya dinas agar waktu sosialisasi nanti kepada masyarakat sudah ada kesimpulan, tidak benar adanya pemaksaan. Mungkin satu dua orang saja pasti ada, tapi tidak jadi masalah, nanti dinas akan mendatangi warga tersebut.” Terang Agus kepada reporter Buana Indonesia Network.

Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas PU pada tahun ini akan melaksanakan lanjutan pelebaran jalan tersebut, sepanjang 4,5 km dari Langensari hingga Pataruman dengan lebar bahu 75 cm setiap bahunya.

“Masyarakat hampir semua setuju. Dengan pelebaran jalan tersebut, bahkan warga meminta dipercepat, agar akses jalan tidak sempit.” tutupnya.