Garut Ditunjuk Jadi Tuan Rumah HAI 2019

4.692 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Kabupaten Garut ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-54 Tingkat Jawa Barat Tahun 2019 pada tanggal 12-14 November 2019 mendatang, bertempat Lapang Otto Iskandardinata, Alun-alun Garut.

Berbagai kegiatan dan perlombaan akan turut memeriahkan Peringatan HAI 2019, diantaranya Gelar Produk Unggulan dan Devile 27 Kab/Kota se – Jabar, pentas seni dan budaya, cerdas cermat, lomba kabisa warga PKBM, biantara sunda penilik, stan terbaik serta berbagai Perlombaan Pendidikan Lainnya.

Saat memimpin Rapat Persiapan, Kepala Dinas Pendidikan, Totong, Rabu 6 November 2019 di Aula Bank BJB Cabang Garut, secara keseluruhan Kabupaten Garut sebagai tuan rumah Ielah melalukan persiapan dengan melibatkan kecamatan terdekat, para korwil, IGTKI, Himpaudi, FKPKBM, IPI MKKS SMP, KPPS SD/SMP.

Dipercayainya Kabupaten Garut sebagai tuan rumah, diakui Totong berkat prestasi Kabupaten Garut terutama dalam bidang pendidikan. Untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati hingga Peringatan HAI dipusatkan di Garut.

” Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bapak Bupati Garut, Bapak Wakil Bupati dan Bapak Sekretaris Daerah yang telah mensupport dan mendukung penuh kegiatan HAI tingkat Jabar tahun 2019 di Garut,” ucapnya.

Kemendikbud menetapkan tema nasional, yakni “Ragam Budaya Lokal dan Literasi Masyarakat” dengan mensosialisasikan kebijakan dan program percepatan penuntasan buta aksara di Indonesia melalui program Gerakan Literasi Nasional.