Bupati Garut Ucapkan Terima Kasih Usai Pilkades Serentak 2019

2.584 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bupati Garut selaku kepala daerah atas nama Pemerintah Kabupaten ( Pemkab Garut ) mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kabupaten Garut dan stake holder yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak 2019 yang dilaksanakan Selasa 5 November 2019 berjalan dengan tertib, aman, damai dan sejuk.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada Stake Holder mulai dari TNI/Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para Calon Kepala Desa beserta pendukungnya dan seluruh lapisan warga masyarakat Garut yang telah membantu dan mendukung terlaksananya Pilkades Serentak 2019 di kabupaten Garut berjalan lancar, aman, damai, tertib dan Sejuk” kata Bupati Garut, usai membuka pelaksanaan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55 di Alun – alun Otista, Rabu 6 November 2019.

Bupati menyakini, terciptanya Pilkades Serentak 2019 dikabupaten Garut tidak terlepas dari peran serta seluruh Stake Holder yang terlibat.

” Terutama kepada masyarakat pendukung calon kepala desa yang telah memahami arti demokrasi di kabupaten Garut, begitu pula peran Tokmas dan Toga yang memberikan pemahaman yang baik kepada warga masyarakatnya” tutur Bupati Rudy Gunawan.

Sambung Rudy, hal yang sama patut diapresiasi juga kepada aparat keamanan TNI/Polri, Satpol PP dan Linmas yang telah menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat sehingga Pilkades ini berjalan aman dan tertib.

” Peran aparat keamanan sangat membantu dalam Pilkades ini, tentunya Pemkab Garut memberikan apresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansah dan Dandim 0611 Letkol Inf Erwin Agung TWA beserta anggota TNI/Polri, Satpol PP dan Linmas sehingga menciptakan Pilkades yang aman dan tertib, untuk itu saya mengucapkan terima kasih” ucapnya.

Terakhir Bupati menyampaikan selamat kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD ) kabupaten Garut yang telah sukses menggelar acara Pilkades 2019 ini.

” Kini saya ingin mengajak kepada seluruh elemen masyarakat terutama kepala desa terpilih untuk berkonsentrasi membangun Garut sesuai dengan tugasnya masing – masing, kepada kepala desa yang terpilih jadikan ini sebuah amanah yang harus wajib dilaksanakan untuk membangun desa lebih baik dan maju lagi, sementara kepada calon kepala desa yang tidak terpilih wajib membantu, jangan ada lagi pengkotak – kotakan di masyarakat” pungkas Bupati Rudy Gunawan.