Hardiknas Di Garut Diwarnai Demo

9.327 dibaca

BUANAINDONESIA, GARUT – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tanggal 2 Mei 2017 di Kabupaten Garut diwarnai aksi demo sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Selain aksi demo PMII juga melakukan audensi dengan Komisi D DPRD Garut yang diterima Ketua Asep D Maman.

Advertisement

Dalam aksinya mereka berorasi di depan Kantor DPRD Garut dengan aksi membakar keranda mayat sebagai simbol penindasan terhadap dunia pendidikan.

Ketua PMII Garut, Muhamad Dadan Nurdani dalam orasinya menyebutkan buruknya sistem manajemen pendidikan di Kabupaten Garut.

Dijelaskannya, pihaknya mendesak Pemerintah Kabupaten Garut agar menuntaskan permasalahan kesejahteraan tenaga pendidik, Pemerataan pembangunan, Usut tuntas praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Mengevaluasi kinerja pengawasan, pembinaan dalam meningkatkan manajemen sekolah, berikan hak hak peserta didik seperti yang berprestasi dan kurang mampu, Realisasikan Wajib Belajar Pendidikan Dasar Dua Belas Tahun.

Sementara Usai Audensi Asep D Maman Menyatakan akan segera berkoordinasi dengan pimpinan dewan terkait tuntutan peserta audensi.