Ini Gebrakan Pemkab Garut Untuk Garut Wilayah Selatan

19.900 dibaca
Bupati Garut H Rudy Gunawan bersama Dinas PUPR dan Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Garut saat meninjau salah satu lokasi yang akan dijadikan Jalan Alternatif Kabupaten di Wilayah Garut bagian Selatan


BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Keinginan besar Pemerintah Kabupaten Garut dan Harapan masyarakat wilayah Garut Selatan untuk mempercepat pembangunan inprastuktur dalam rangka mengoptimalkan laju perekonomian wilayah Garut bagian selatan akan segera terwujud, inprastuktur wilayah selatan menjadi target serius Pemkab Garut dalam meningkatkan laju perekonomian hasil bumi dan membuka akses baru bagi jalur Wisata ke pesisir Garur Selatan.

” Saat ini kita sedang menyusun program pembuatan jalan baru di Garut bagian Selatan, yaitu Jalan Perkebunan Subadra menuju Perkebunan Arjuna dan Cileuleuy perbatasan Kabupaten Bandung tepatnya Pangalengan”, kata Bupati Garut H Rudy Gunawan usai Monitoring rencana percepatan pembangunan wilayah Garut Selatan bersama Dinas PUPR dan Team Percepatan Pembangunan bentukan Pemkab Garut, Kamis 28 Maret 2019.

Dijelaskan Bupati Garut, nantinya jalan tersebut menjadi jalan kabupaten dengan panjang 33 Km dan menjadi jalan alternatif baru dari Pangalengan menuju Wisata pantai Garut Selatan.

” Apabila jalan itu sudah selesai, Insyaalloh jalan itu akan menjadi jalur wisata baru mengingat pemandangan nya yang begitu indah dan sangat bagus “, jelas Bupati Rudy Gunawan.

Lajut Rudy, secara bertahap pembangunan jalan baru akan segera dilaksanakan mulai tahun ini, saat ini Pemkab telah menyediakan anggaran 3,5 Miliar rupiah untuk pelaksanaan terobosan Garumukti menuju ke Arjuna dan Linggarjati menuju Jampang.

” Selain anggaran APBD, kita akan berkolaborasi dengan bantuan anggaran Pemprov Jabar atau dengan Pemerintah Pusat melalui DAK, kita selesaikan mulai tahun depan”, ujarnya.

Rudy berharap, dengan terwujudnya sarana dan prasarana inprastuktur di Garut Selatan ini, dapat menumbuhkan laju perekonomian yang selama ini sangat lambat karena aksesnya yang terbatas.

” Tetapi dengan adanya jalur arternatif nanti, distribusi hasil bumi wilayah Garut Selatan akan semakin mudah dan cepat, yang secara otomatis dapat mempercepat laju perekonomian di wilayah Garut Selatan, selain itu bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Garut Selatan karena aksesnya akan semakin mudah” pungkasnya.