Kodiklat TNI AD Fasilitasi Nikah Massal 50 Pasangan Penyanyi Jalanan

17.227 dibaca
Tati dan Mamat, satu diantara 50 pasangan yang mengikuti gelaran nikah massal di Kodiklat TNI AD.

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG – Haru dan bahagia nampak di wajah setiap pasangan berbalut baju akad tradisional yang jalankan prosesi akad nikah di Kodiklat TNI AD, selasa, 18 Juli 2017 pagi. 50 Pasangan ini merupakan pengamen jalanan yang ada di Kota Bandung dan sekitarnya.

Letjen TNI Agus Kriswanto

Letnan Jendral TNI Agus Kriswanto, Komandan Kodiklat TNI mengatakan, pihaknya belum bisa menyatakan ini sebagai kegiatan yang berkelanjutan

Advertisement

” Saya belum berani mengatakan itu ( sebagai kegiatan berkelanjutan ), karena ada pergantian – pergantian, ini naluri saja, sebagai inisiatif pribadi, awalnya karena saya bertemu kang komar ( pemeran sinetron preman pensiun ), ” kata Agus

Lebih lanjut Agus mengatakan ini kegiatan yang sangat positif, karena saat ini banyak penyanyi jalanan yang rentan melakukan pergaulan bebas tanpa ada ikatan pernikahan.

” Dengan adanya kegiatan Nikah Masal ini diharapkan akan mendorong masyarakat untuk tertib administrasi kependudukan khususnya kepemilikan akta nikah. Karena Akta nikah merupakan bukti Iegalitas seseorang menjadi pasangan suami istri. Dengan kepemilikan akta nikah maka pasangan suami istri akan hidup lebih nyaman di tengah-tengah masyarakat dan melahirkan generasi penerus dengan identitas orang tua yang jelas yaitu tercatat dalam akte kelahiran,” ujarnya.

Sementara itu, Tati, 56 tahun, salah seorang pasangan nikah massal ini mengatakan dirinya berterimakasih pada komandan Kodiklat yang telah fasilitasi pernikahannya

” Terimakasih pada bapak komandan yang sudah mengadakan acara ini. Saya bahagia sekali, ” tutur Tati, wanita yang bersuamikan Mamat, 62 tahun.

Tati satu diantara 50 pasangan lain yang mengikuti gelaran nikah massal ini. Tati mengaku dirinya sudah hidup bersama Mamat sejak tahun 1977 dan telah dikarunia 5 orang anak dan 5 orang cucu.