Lomba Sekolah Sehat 2018 diHadiri Bupati Garut

7.435 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bupati Garut H Rudy Gunawan menghadiri Acara Penerimaan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2018 di SMAN 1 Garut Jalan Merdeka Tarogong Kidul Garut, Rabu 5 September 2018.

Dalam Sambutannya Bupati Garut mengatakan, meski saat ini Sekolah Menengah Atas/ Kejuruan berada di bawah naungan Provinsi Jawa Barat, namun hal itu tidak menjadikan Pemkab Garut berdiam diri terhadap semua Sekolah Menengah Atas yang ada di kabupaten Garut.

” Sekolah – sekolah itu tetap milik Pemkab Garut karena berada di Garut dan Siswa Siswi nya asli warga Garut, jadi sebenarnya Pemkab Garut pemiliknya, provinsi sebagai pengelola”, kata Bupati Garut dalam sambutannya.

Bupati Rudy Gunawan menambahkan, hal itu sangat memberikan keuntungan lebih bagi kabupaten, karena dengan demikian pengembangan sekolah – sekolah akan tumbuh cepat dengan alokasi dana yang besar di provinsi dibandingkan dengan dana pengembangan daerak Kab / Kota.

Terakhir Rudy Gunawan menyampaikan, Kami persilahkan kepada tim penilai lomba Sekolah Sehat untuk melakukan verifikasi se obyektif mungkin.

” Saya Harap semoga berjalan sukses, dengan Siswa Siswi yang Cerdas, smart serta beraklakul kharimah dan kita berdoa semoga sekolah ini mendapat hasil yang maksimal”, pungkas Rudy Gunawan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Garut H Ahdiat Kusdani menjelaskan, SMAN 1 Garut merupakan sekolah tertua yang ada di kabupaten Garut yakni berdiri pada Tahun 1958, saat ini memiliki 1350 Siswa Siswi dan 37 Kelas,

” Program – program yang kita galakan di bidang kesehatan yaitu, Siswa mendapat pelayanan kesehatan, membiasakan membuang sampah sepulang sekolah, melaksanakan operasi Semut di lapangan Kerkof dan CFD yang dilaksanakan sebulan sekali untuk memungut sampah serta sosialisasi Anti merokok di Angkutan Umum”, ujar Ahdiat Kusnadi.