Operasi Gabungan. Para PKL Ini Akhirnya Ditertibkan

3.966 dibaca

pkl-cicurug-sukabumi-ditertibkan

BUANAJABAR.COM, SUKABUMI – Satpol PP kabupaten Sukabumi, kerahkan 34 anggotanya untuk bongkar pedagang kaki lima di kawasan Cicurug, kabupaten Sukabumi. Pembongkaraan dilakukan oleh Satpol PP, Kabid Linmas dan didampingi Kepolisian, Koramil serta Dishub kabupaten Sukabumi.

Advertisement

Kabid Trantibum, Iwan SS, menerangkan bahwa tindakan yang mereka lakukan sudah sesuai dengan aturan.

“Bahwa kami melaksanakan Perda 10 tahun 2015 merupakan keharusan menjalankan perda ini, diantaranya salah satu pelarangan berjualan di trotoar jalan dan toko-toko yang menjorok ke jalan, agar dalam penataan kota, Cicurug sebagi pintu gerbang Sukabumi lebih nyaman dan rapih. Dan juga menekan kemacetan Cicurug, karena macet Cicurug ini merupakan salah satu isu nasional tentang kemacetan di Sukabumi.” ungkap Iwan.

agung-suryamal-adv

Di sisi lain menurut Iwan SS menegaskan, bahwa para pedagang kaki lima harus mentaati peraturan yang berlaku.

“Bila pedagang kaki lima tidak mengindahkan surat yang di edarkan, maka kami selaku petugas akan mengangkut barangnya dan dibawa ke kecamatan atau  Pelabuhan Ratu.  Kita lihat perkembangan dilapangan.” katanya.

Setelah penertiban kaki lima, maka Pemda kedepannya akan merencanakan untuk kendaraan angkot harus masuk ke Pasar Cicurug Bogor atau Cicurug Cidahu.

Camat Cicurug, Agung Gunawan Sos.M.Si, mengatakan bahwa para PKL sudah diberikan surat peringatan sebanya tiga kali.

“Pelaksanan hari ini tentang PKL sudah kami berikan kepada pedagang kaki lima sebanyak tiga kali surat peringatan dan memberikan kelonggaraan kepada pedagang kaki lima. Senada dengan kabid trantibum, bila tidak mengindahkan kami bawa barang tersebut.” pungkasnya.

(Editor: Ekky)