Orang berstatus ODP Dan PDP Akan Mendapat Bantuan Dari Pemkab Garut

5.950 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut akan memberikan bantuan Jaminan Hidup ( Jadup ) kepada mereka yang berstatus ODP dan PDP selama dalam masa karantina dan perawatan.

” Ini untuk yang ODP dan PDP yah, kita akan memberikan bantuan jaminan hidup kepada mereka yang berstatus ODP dan PDP berupa uang tunai sebesar Rp. 50.000 sehari dan bantuan beras selama mereka melakukan isolasi 14 hari” kata Bupati Garut, Minggu 29 Maret 2020.

Masih kata Bupati, kewajiban bagi mereka yang berstatus ODP dan PDP adalah melakukan isolasi berdiam diri di rumah, jangan keluar rumah.

” Saya khawatir mereka yang berstatus ODP masih keluar rumah dan beraktifitas, untuk itu jaminan hidup selama karantina akan diberikan oleh Pemkab Garut” terangnya.

Untuk itu Bupati Rudy Gunawan menghimbau, kepada warga Garut yang berstatus ODP dan PDP jangan keluar rumah selama masa isolasi atau karantina, karena Pemkab Garut akan menjamin untuk kehidupannya selama masa berdiam diri dirumahnya.

” Saya harap bagi mereka yang berstatus ODP dan PDP mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan isolasi penuh guna memulihkan kesehatannya, kita akan menjamin untuk kehidupan sehari – harinya, bantuan akan diberikan selama 14 hari dengan rincian sehari Rp 50.000, dalam 14 hari mereka menerima Rp 700.000 berikut beras” pungkasnya.