Pemkab Garut Siapkan Anggaran Bansos Bagi Warga Terdampak PPKM, Ini Kriterianya

7.429 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Garut telah menyiapkan anggaran bantuan sosial bagi warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Level yang akan berlangsung hingga Minggu ( 25/7 ).

Hal ini disampaikan Bupati Garut H Rudy Gunawan usai mengikuti Rapat Terbatas bersama Menko Kemaritiman yang diikuti oleh seluruh Forkopimda se Jawa Bali, Rabu 21 Juli 2021.

Advertisement

Dikatakan Bupati Garut, atas persetujuan DPRD dan Forkopimda Garut, Pemkab Garut akan memberikan bantuan bagi warga masyarakat yang terdampak PPKM.

” Sekarang ini dari Pemkab Garut Ada di APBD Garut, melalui persetujuan DPRD dan Forkopimda yang terdampak PPKM saat ini akan diberikan bantuan” kata Bupati Garut.

Imbuhnya, bantuan ini akan diberikan kepada mereka yang terdampak PPKM.

” Ada PKL yang berada di Garut Kota, tukang beca, dan tukang kusir delman, dengan syarat memiliki KTP dan KK, dari APBD akan mengeluarkan bantuan sosial” imbuhnya.

Diterangkan Bupati Rudy, bantuan yang akan diberikan berupa uang tunai dengan jumlah anyara Rp 200.000 – 250.000 per keluarga.

” Ini akan diselesaikan pendataan mulai hari ini sampai Jumat terakhir, penyalurannya akan dilakukan setelah selesai pendataannya” pungkas Bupati Rudy Gunawan.