Pemkab Garut Tidak Menutup Obyek Wisata, Asal ?

6.205 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Meski sempat kecolongan dengan membludaknya pengunjung wisata di obyek wisata Santolo kecamatan Cikelet kabupaten Garut, namun atas koordinasi tim satuan tugas Covid 19 kabupaten Garut, penyekatan wisatawan cukup efektif.

” Kami memang sempat kecolongan dengan membludaknya pengunjung wisata Santolo hari kedua lebaran” aku Bupati Garut yang juga ketua Satgas Covid 19 kabupaten Garut, Senin 17 Mei 2021.

Advertisement

Namun sambungnya, setelah melalui koordinasi tim Satgas, penyekatan pengunjung untuk mencegah obyek wisata oper kapasitas ternyata sangat efektif.

” Kita batasi kapasitas obyek wisata hanya 50 persen, lebih dari itu kita tutup akses masuknya, setelah itu kita buka lagi, itu berlaku di obyek wisata yang ada di wilayah kabupaten Garut” ungkap Rudy Gunawan.

Disampaikan Rudy, Pemkab Garut tidak menutup obyek wisata yang ada di kabupaten Garut, namun membatasi pengunjung yang datang hanya 50 persen dari kapasitas yang ada.

” Kita melihat perekonomian masyarakat juga harus berjalan, oleh karena itu Pemkab Garut tidak menutup wisata – wisata yang ada, hanya membatasi kapasitas pengunjung, menerapkan Prokes dan jam beroperasi” pungkasnya.